by

Sesosok Mayat Bayi Ditemukan di Depan Ruko Laundry Klaten

Akuntabel.id, KLATEN – Sesosok mayat bayi perempuan terbungkus plastik kresek ditemukan di depan ruko laundry di Jalan Ir Soekarno, Buntalan Baru, Kalurahan Buntalan, Kecamatan Klaten Tengah.

Diketahui lokasi penemuan mayat bayi itu berada di tepi jalan raya ke arah terminal bus Ir Soekarno. Arus lalu lintas di jalan itu terbilang ramai. Ruko laundry itu juga berada di tengah permukiman yang padat.

Penjual bubur samping lokasi penemuan mayat bayi, Sardjito Aji (44), mengatakan keberadaan mayat bayi itu diketahui kali pertama oleh Jianto saat hendak membuka ruko laundry miliknya, tepatnya sekitar pukul 07.00 IB. Menurut Aji, Jianto sempat mengira tas kresek itu berisi pakaian laundry yang hendak dicucikan.

“Biasanya (bungkusan pakaian) laundry kan ditaruh di depan, jadi dikira laundry-an, mau dibawa masuk. Tapi saat dibuka ternyata ada bayi cewek tapi sudah meninggal,” kata Aji.

Setelah mengetahui tas kresek itu berisi bayi, Jianto pun kaget. Warga sekitar pun berdatangan.

“Bayi ditutup jaket warna putih, jadi tidak kelihatan awalnya. Dibungkus kain hitam juga,” ujar Aji.

Aji memperkirakan bayi dibuang pada malam atau dini hari. Sebab, dirinya sudah mulai berjualan di lokasi pada pukul 06.00 WIB.

“Mungkin subuh, kalau jam 06.00 WIB saya pasti tahu karena sudah berjualan. Terus dilaporkan ke polisi dan bayi dibawa ke RSD Bagas Waras,” imbuhnya.

Terpisah, Kasi Humas Polres Klaten, Iptu Abdillah saat dimintai konfirmasi membenarkan adanya laporan kejadian penemuan mayat bayi itu.

“Sudah meninggal dunia. Masih kita lidik (selidiki),” tandas Abdillah.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru