by

Ditreskrimsus Polda Jambi, Bambang Yugo Jadi Lulusan Tercepat Doktor di UMS

Akuntabel.id, SURAKARTA – Direktur Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jambi, Dr., Bambang Yugo Pamungkas, menjadi salah satu wisudawan yang mengikuti Sidang Terbuka Senat Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Upacara Wisuda, Program Sarjana (S1), Program Magister (S2), Program Doktor (S3) Periode II Tahun Akademik 2023/2024.
Dr., Bambang Yugo Pamungkas mengungkapkan pesan kesan selama mengenyam Pendidikan Doktoral Ilmu Hukum di UMS. Bambang Yugo P lulus dengan IPK 3,77 sekaligus menjadi lulusan tercepat Doktor dengan masa studi hanya 2 tahun 1 bulan.
“Di kampus ini saya belajar dua hal, pertama ilmu pengetahuan yang kedua mengenai akhlak. Dari pendidikan saya selama ini, baru UMS yang tidak hanya ilmu pengetahuan saja, tetapi juga akhlak,” tegas Ditreskrimsus Polda Jambi itu Sabtu, (23/12).
Menurutnya, pembelajaran tentang komitmen, konsekuensi dan profesionalisme bersumber dari akhlak. Sehingga akhlak menjadi penting dalam pendidikan.
“Banyak yang telah UMS berikan kepada saya, dan sampai kapan pun akan selalu ingat ilmu dan akhlak. Intinya jangan ragu kuliah di UMS, karena pasti akan mendapatkan ilmu dan akhlak,” tambahnya.
Bambang Yugo menyampaikan bahwa selama kuliah di UMS tidak ada kendala, rasa kekeluargaan sangat terasa  di UMS. Sehingga berawal dengan bahagia dan berakhir dengan bahagia pula.
Dalam kesempatan itu, Wakil Rektor I UMS, Prof., Dr., Drs., Harun Joko Prayitno, SE., M.Hum., menyampaikan bahwa pada kesempatan ini, total wisudawan 1.452 yang terdiri dari program Sarjana sebanyak 1.364, Magister sejumlah 78, dan Doktor berjumlah 10.
“Wisudawan yang lulus dengan jalur OBE (Outcome Based Education) atau lulus tanpa skripsi sejumlah 333 atau sebanyak 22,93%. Kemudian wisudawan dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) Cumlaude sebesar 430 lulusan. Hal ini menambah jumlah lulusan UMS sejak 65 tahun lalu menjadi 163.700, baik dari Program Diploma 3, Profesi, Magister dan Doktor,” paparnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru