by

Resmikan GOR Bung Karno Sukoharjo, Puan Sapa Ratusan Atlet

Akuntabel.id, SUKOHARJO – Ketua DPR RI Puan Maharani meresmikan GOR Bung Karno Sukoharjo, Kamis (11/1/2024).

Usai meresmikan, Puan langsung menyapa para atlet-atlet yang sudah berada di dalam GOR dan menyaksikan atraksi dari atlet taekwondo. Bahkan dalam kesempatan itu, Puan juga sempat bermain bulutangkis.

“Kehadiran saya disini sebagai Ketua DPR RI juga mewakili keluarga besar Bung Karno mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan warga Sukoharjo karena sudah berkenan untuk menggunakan nama Bung Karno pada gedung olahraga di Sukoharjo,” ucap Puan yangg juga cucu dari Tokoh Proklamator Kemerdekaan Ir Soekarno.

Puan mengatakan, dengan berdirinya gedung olahraga di Sukoharjo ini sekaligus menjadi wadah para atlet-atlet untuk menghadapi kompetisi olahraga di kancah internasional.

“Saya meyakini kedepannya akan ada atlet-atlet tangguh dari Sukoharjo yang ikut nantinya pada kegiatan olahraga internasional. Karena saya selaku Ketua DPR dan tentu saja DPR RI ikut mendukung kegiatan olahraga dan pembinaan atlet-atlet olahraga yang akan dilakukan di Sukoharjo,” kata Puan.

Selain itu, juga untuk memperkuat persatuan dan rasa bangga terhadap Indonesia.

“Kita ingat bagaimana bangganya Indonesia ketika atlet-atlet kita bisa mengibarkan bendera Indonesia di ajang lomba nasional,” ujar Puan.

Sementara itu, Bupati Sukoharjo Etik Suryani menuturkan, pembangunan GOR Bung Karno Sukoharjo adalah bagian dari pemenuhan visi misi Bupati dalam RPJMD 2021 – 2026 yang dibangun dengan APBD Kabupaten Sukoharjo Tahun 2023. Sehingga dengan pembangunan GOR Type B tersebut, Kabupaten Sukoharjo akan memiliki sebuah GOR yang representatif. Pasalnya, selama ini Sukoharjo belum memiliki GOR untuk pembinaan para atlet. GOR Type B tersebut diproyeksikan bisa menampung enam cabang olah raga (cabor), antara lain bulu tangkis, voli, futsal, basket, tenis lapangan, dan juga sepak takraw.

GOR Bung Karno Sukoharjo dibangun di atas tanah milik Pemerintah Kabupaten Sukoharjo dengan luas lokasi 24.000 m² (2,4 Ha) dan luas bangunan 2.700 m². Pelaksanaan Pembangunan mulai tanggal 1 Maret 2023 sampai dengan 22 Desember 2023, dengan total anggaran Rp55.855 miliar yang bersumber dari Dana APBD Kabupaten Sukoharjo Tahun Anggaran 2023.

Dalam peresmian ini turut dihadiri Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Bupati Klaten Sri Mulyani, Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa, dan Anggota DPR RI Komisi lll Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru