by

Beredar Video Suara Abu Bakar Ba’asyir Dukung Pasangan Anies-Muhaimin

Akuntabel.id, SUKOHARJO – Beredar video rekaman suara di media sosial (medsos) tiktok pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Mukmin Ngruki Sukoharjo, Ustad Abu Bakar Ba’asyir (ABB) mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Dalam video rekaman video di akun @anisvisioner tersebut, Ustad ABB menyebut bahwa pilpres itu bukanlah ideologi, melainkan sebagai alat. Sehingga, bila tujuan mengikuti pilpres untuk membela Islam itu diperbolehkan.

Pada kesempatan tersebut, Ustad ABB juga menyebut pasangan calon yang paham Islam adalah paslon nomor urut 01, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Saat dikonfirmasi, putra Ustad ABB, Abdul Rohim membenarkan bahwa video suara rekaman yang beredar di medsos adalah Ustad Abu Bakar Ba’asyir.

“Iya benar,” ujar dia saat dihubungi, Senin (15/1/2024).

Abdul Rohim menjelaskan, bahwa dukungan ke pasangan Anies-Muhaimin merupakan atas nama pribadi. Dimana beliau memandang bahwa Anies-Muhaimin merupakan sosok yang layak untuk didukung pada Pilpres 2024.

“Beliau secara pribadi ya. Pasangan Anies-Muhaimin adalah sosok layak untuk didukung menurut pandangan beliau, sosok yang tampaknya bisa dipercaya untuk memimpin Indonesia kedepan hanya yang nomor satu,itu keyakinan beliau,” jelasnya.

Menurutnya, selama ini Ustad ABB terus memantau perkembangan informasi yang ada. Sehingga hal tersebut direnungkan.

“Itu hasil renungan beliau selama ini,” ungkapnya.

Dia menyebut, video suara tersebut sebenarnya menjawab pertanyaan dari salah satu jamaah. Kemudian dari yang bersangkutan menyebar.

“Sebenarnya beliau tidak berniat untuk menyebarkan secara khusus hal itu. Jadi itu hanya jawaban dari jamaah terus jamaah tersebut memberikan pada teman-temannya akhir tersebar, mungkin seperti itu,” bebernya.

Sehingga, dilanjutkan Abdul Rohim, keluarga tidak mempermasalahkan adanya dukungan dari Ustadz ABB. Sebab, Ustadz ABB juga mempunyai hak pilih.

“Artinya kalau beliau punya sikap, lalu ditanya oleh jamaah kemudian beliau menjawab dengan sikap beliau bagaimana itu hak beliau,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru