by

Sampaikan Enam Tuntutan, Gibran Temui Peserta Aksi di Balai Kota Solo

Akuntabel.id, SOLO – Ratusan mahasiswa gabungan dari universitas di Soloraya menggruduk kantor Balai Kota Solo, Selasa (6/2/2024). Wali Kota Solo sekaligus Cawapres nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka turun menemui mereka.

Korlap Aliansi Mahasiswa Solo Raya, Farauq Naufally Mumtaz membacakan enam poin tuntutan. Pertama akan menjalankan amanah suara rakyat Indonesia dengan jujur, adil dan bertanggung jawab, kedua tidak akan pernah berkhianat kepada rakyat Indonesia, ketiga akan memperkokoh Pancasila dan UUD 1945, Demokrasi, dan Hak Asasi Manusia.

Kemudian yang keempat menjaga negara kesatuan Republik Indonesia dengan memperkuat pertahanan dan keamanan negara. Dan mewujudkan kemandirian bangsa dalam berbagai bidang. Serta menyediakan lapangan kerja yang luas dan membuka kesempatan berusaha dan mendukung UMKM.

Menurutnya, tntutan-tuntutan disampaikan lantaran melihat elektabilitas Paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran saat ini cukup tinggi.

“Kita sebagai mahasiswa itu kan tahu bahwa elektabilitas beliau sangat tinggi. Dan kita ingin juga janji-janji beliau ketika beliau menjadi Presiden dan Wakil Presiden bahwa menepati apa janji-janji beliau,” terang Farauq Naufally Mumtaz yang merupakan mahasiswa Fakultas Hukum angkatan 2021 dari UMS.

Tuntutan-tuntutan yang tertuang dalam secarik kertas tersebut kemudian diberikan kepada Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka untuk ditandatangani. Faraud Naufally Mumtaz kemudian diajak Gibran di ruang kerja Wali Kota Solo untuk ngobrol secara empat mata.

Gibran mengatakan, bahwa dirinya siap memegang komitmen tuntutan seperti yang disampaikan gabungan mahasiswa tadi.

“Yaudah kita komitmen aja sesuai apa yang diserukan mereka ya,” ungkap Gibran setelah menemui massa aksi.

Gibran menyebut, enam tuntutan yang diungkap oleh para mahasiswa itu sebenarnya sesuai visi misi Paslon 02, Prabowo-Gibran.

“Sesuai visi misi kita juga,” bebernya.

Oleh karena itu, ia menegaskan siap untuk menindaklanjuti tuntutan ratusan pendemo tersebut.

“Ya kita tindak lanjuti sesuai apa yang ada di isi pakta integritas,” ucapnya.

Meski demikian, Gibran beranggapan bahwa para pendemo tersebut datang ke Balai Kota Solo bukan untuk protes.

“Ora, do protes no,” ujarnya.

Gibran pun berjanji usai menandatangani Pakta Integritas tersebut bakal langsung ia tindaklanjuti bersama Prabowo. Namun saat disinggung apakah demo tersebut terjadi lantaran elektabilitasnya terus meroket seperti yang diungkap oleh Korlap aksi saat berorasi. Gibran membantah hal tersebut.

“Nggak ada yang kaya gitu,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

  1. Greetings from California! I’m bored at work so I decided to check out your blog on my iphone during lunch break.

    I really like the info you present here and can’t wait to
    take a look when I get home. I’m amazed at how fast your blog loaded on my phone ..
    I’m not even using WIFI, just 3G .. Anyhow, awesome site!

Berita Terbaru