by

Sapa Ribuan Kader di Solo, Ganjar-Mahfud Diarak Naik Gerobak Sapi

Akuntabel.id, SOLO – Pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden, Ganjar Pranowo-Mahfud MD diarak naik gerobak sapi saat kampanye akbar di Kota Solo, Sabtu (10/2/2024). Pasangan Ganjar-Mahfud diarak dari Ngarsopuro menuju lokasi akbar Benteng Vastenburg Solo dengan menyusuri Jalan Slamet Riyadi hingga Jalan Jenderal Sudirman.

Dalam arak-arakan tersebut, Ganjar-Mahfud diikuti oleh ratusan warga. Rombongan kesenian mulai tari, barongsai, wayang orang ikut mengiringi arak-arakan tersebut.
Sepanjang jalan Ganjar-Mahfud mengacungkan salam tiga jari. Sontak,  warga, kader dan relawan yang sudah menunggu dipinggir jalan membalas dengan salam tiga jari juga.
Banyak warga dan relawan yang berteriak, “Ganjar-Mahfud Presiden,” teriak warga, Sabtu (10/2/2024).
Ada juga yang berteriak-teriak,”Solo bukan Gibran,” terang warga berkali-kali.
Tiba di depan Balai Kota Solo, Ganjar, Mahfud MD, Puan Maharani, Arsjad Rasjid berhenti sejenak. Di sana mereka  disuguhkan penampilan grup reog ponorogo dan wayang orang.
Bahkan Ganjar dan Mahfud diberi wayang wisanggeni dan wayang semar oleh para seniman.
Wayang wisanggeni untuk Ganjar Pranowo  diserahkan langsung oleh Ketua Umum PDIP Puan Maharani. Sedangkan Wayang Semar untuk Mahfud diserahkan oleh Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo, Arsjad Rasjid.
Wayang wisanggeni mencerminkan sosok Ganjar Pranowo yang memiliki arti sosok satria yang pemberani tegas dan suka menolong kesulitan rakyat.
Sedangkan Wayang semar mencerminkan sosok Mahfud MD sebagai tokoh sakti mandraguna yang mewakili sosok rakyat penasihat ksatria yang sederhana jujur serta bijaksana.
Setelah prosesi rombongan kemudian melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki menuju Benteng Vastenburg Solo
Tampak beberapa artis yang hadir diantaranya Krisdayanti, Yuni Shara, Rano Karno, Marshel Siahaan, Toriq Halilintar.
Ada juga beberapa tokoh seperti Yenny Wahid, Andika Perkasa, Sandiaga Uno, hingga Tuan Guru Bajang.
Sementara itu, Capres Ganjar Pranowo mengatakan terkesan dengan sambutan  di kampanye terakhirnya ini.
Mereka berkumpul dan menyambut dengan penuh semangat dan rasa percaya diri.
“Ini sangat meriah sekali, ada balutan adat budaya. Mudah-mudahan ini bisa memberikan kesejukan, kedamaian dan membuat kita selalu mengingat akar diri kita sebagai anak bangsa,” pungkas dia.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru