by

Uji Coba Program Makan Siang Gratis di Banten, Gibran Beri Tanggapan

Akuntabel.id, SOLO – Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto sudah mulai melakukan uji coba program makan siang gratis dan pemberian susu gratis di Tanggerang, Banten, Kamis (29/2/2024).

Program makan siang gratis dan pemberian susu gratis merupakan janji kampanye pasangan calon (Paslon) presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Simulasi program makan siang gratis ini diberikan kepada siswa SMP Negeri 2 Curug, Tangerang, Banten.
Calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka pun menanggapi adanya simulasi program makan siang gratis dan pemberian susu gratis oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.
“Ya, apapun itu kita pengin program ini bisa berjalan dengan baik, bisa tepat sasaran,” terang Gibran, Kamis (29/2/2024).
Gibran menegaskan terkait masalah anggaran, pelaksanaannya nanti seperti apa. Akan didiskusikan lagi lebih lanjut, jadi benar-benar bisa berjalan dengan baik dan tepat sasaran.
“Untuk nanti masalah anggaran, pelaksanaannya seperti apa. Ya, nanti didiskusikan lagi, jika ada kekurangan dievaluasi lagi,” ungkap dia.
Ketika ditanya apakah di Solo akan rencana simulasi program makan siang gratis, Gibran mengaku masih akan dibahas lagi.
“Ya, nanti. Tenang saja,” ujarnya.
Gibran pun meminta agar warga dan semua pihak untuk tenang. Apalagi dirinya belum dilantik dan masih lama. Adapun sasaran program ini yakni daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T).
“Itu nanti fokusnya di area 3 T dulu ya,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru