by

Wujud Komitmen Pengelolaan Penerimaan Insentif, DLH Sukoharjo Launching Aplikasi Sipirda

Akuntabel.id, SUKOHARJO – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukoharjo menggelar kegiatan Launching Aplikasi Sistem Informasi Penerimaan Insentif Retribusi Daerah (SIPIRDA) di sebuah Aula Rumah Makan di Jalan Karangpandan-Ngargoyoso No. KM.5 Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Rabu (26/07/2023).

Launching aplikasi Srikandi ini merupakan wujud nyata komitmen DLH Kabupaten Sukoharjo untuk mengelola penerimaan insentif. Dimana hal ini sesuai amanat Peraturan Presiden Nomor 95 tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan Peraturan Bupati Sukoharjo Nomor 11 Tahun 2021 Tentang Petunjuk Pelaksanaan Pemberian Dan Pemanfaatan Insentif Pemungutan Retribusi Daerah

Adapun jenis insentif yang ada pada DLH Kabupaten Sukoharjo adalah Insentif atas Pemungutan Retribusi Jasa Umum-PelayananPersampahan/Kebersihan dan Insentif atas Pemungutan Retribusi Jasa Umum-Pengolahan Limbah Cair

Kepala Sub Bagian Keuangan sekaligus pencetus inovasi SIPIRDA, Widyaswati, SE, MM menyampaikan Aplikasi SIPIRDA ini adalah perwujudan inovasi Transformasi Digital yang akan mengubah cara penghitungan insentif di DLH Kabupaten Sukoharjo menjadi lebih cepat, tepat dan akurat atau disingkat SIPIRDA CETAR.

“Dengan menggunakan Aplikasi SIPIRDA, maka akan meningkatkan semangat kinerja ASN dalam melayani masyarakat selaku wajib retribusi dan jalannya birokrasi akan lebih efektif dan efisien,” ucap Widyaswati.

Acara ini ditutup dengan pengguntingan pita oleh Kepala DLH Kabupaten Sukoharjo, Agus Suprapto, ST,MM,M.Si, sebagai tanda Aplikasi SIPIRDA telah dilaunching.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru