by

Pantau Adu Gagasan Bakal Calon Wali Kota Solo dari PDIP, Gibran Siap Dimintai Masukan

Akuntabel.id, SOLO – Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka menyebut ada beberapa bakal calon yang maju di Pilkada Solo 2024 lewat PDIP yang berkomunikasi dengannya. Namun, Gibran enggan menyebut siapa-siapa bakal calon dari PDIP yang sudah berkomunikasi.

Gibran menegaskan siap jika ada yang minta masukan ke dirinya untuk membangun Kota Solo ke depan.

“Ya, ada beberapa. Kami siap kok untuk dimintai masukan ataupun kami diberikan evaluasi, kami siap,” terangnya saat ditemui, Selasa (4/6/2024).

Gibran menilai penyampaian adu gagasan atau visi misi bakal calon wali kota dan calon wakil wali kota yang digelar DPC cukup bagus. Dia pun mengaku juga ikut memantau adanya penyampaian adu gagasan bakal calon dari PDIP kemarin malam.

“Bagus, bagus, kebetulan kami kemarin memantau dari jauh ya. Tiap-tiap calon memaparkan visi misinya, saya kira cukup baik,” ungkap Wali Kota Solo ini.

Putra sulung Presiden Jokowi ini juga menilai sebagian besar bakal calon punya komitmen untuk melanjutkan program-program yang sudah ada. Tidak hanya itu tapi juga melanjutkan kerjasama dengan pihak swasta atau pihak ketiga dan itu sangat penting untuk Kota Solo.

“Kami melihat calon-calon yang memaparkan visi misinya kemarin, sekali lagi memiliki komitmen untuk melanjutkan 17 program prioritas. Dan juga melanjutkan kerjasama-kerjasama dengan pihak swasta,” terangnya.

Gibran mengapresiasi DPC PDIP Solo dan ketua DPC PDIP Solo yang sudah mengadakan pertemuan. Ini hal yang sangat baik, karena semua calon memiliki komitmen untuk melanjutkan program ini yang sudah ada.

“Adanya penyampaian visi misi ini jelas sangat baik. Kami mengapresiasi buat PDIP dan ketua DPC,” imbuhnya.

Seperti diketahui, ada 20 orang yang mendaftar dan ikut penjaringan Pilkada Solo lewat PDIP. Mereka juga menyampaikan adu gagasan atau visi misi dihadapan seribu orang di Gedung PMS Solo, Senin (3/6/2024) malam.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 comments

Berita Terbaru