by

Disambut Puluhan Ribu Masyarakat, Jokowi Mengaku Terkejut

Akuntabel.id, SOLO – Presiden RI ke-7 Joko Widodo (Jokowi) mengaku terkesan dan terkejut dengan antusias masyarakat yang menyambut kepulangannya di kampung halaman, Kota Solo.

“Ya ini saya kira sangat mengejutkan. Karena biasanya saya dari bandara ke rumah hanya 15 menit, nggak lebih. Ini tadi 3,5 jam lebih, hampir 4 jam,” terang Jokowi saat menemui awak media, Minggu (20/10/2024) malam.

Melihat antusiasme warga, Jokowi menyampaikan ucapan terima kasih atas seluruh sambutan dan dukungan masyarakat yang telah diberikan. Bahkan lantaran euforia tersebut, ia mengaku tidak merasa lelah lantaran harus berdiri dari bandara menuju kediaman.

“(Berdiri selama itu capek pak) Nggak, biasa, biasa,” ungkap dia.

Sementara itu ketika ditanya rencana agenda pertama di Solo, Jokowi mengaku akan istirahat dulu.

“Saya kan sudah sampaikan mau tidur. Kan 10 tahun kerja keras untuk negara. Ya, barang sehari atau dua hari lah tidur,” ujarnya.

Jokowi menyebut akan banyak agenda nantinya usai kembali ke Solo. Hanya saja saat ini terlebih dahulu akan bertemu dan berkumpul sama saudara-saudara, lalu bertemu teman-teman.

“Ya, ketemu saudara-saudara dulu, ketemu teman-teman. Banyak, banyak agenda nanti,” bebernya.

Seperti diketahui, puluhan ribuan masyarakat dan relawan menyambut kepulangan Jokowi dan Iriana pulang kampung usai purna tugas. Mereka sudah berjajar dan menunggu mulai di Bandara Adi Sumarmo hingga kediaman di Sumber di Jalan Adi Sumarmo, Jalan Adi Sucipto dan Jalan Letjen Suprapto.

Kedatangan mereka berasal dari berbagai daerah. Mereka sengaja datang ke sini untuk ikut menyambut kepulangan Jokowi. Sepanjang perjalanan, Jokowi dan Iriana terus melambaikan tangan. Bahkan Jokowi juga membagi-bagikan kaos kepada masyarakat. Jokowi dan Iriana pun tiba di kediaman pribadinya sekitar pukul 19.25 WIB.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 comments

  1. Keep up the fantastic work! Kalorifer Sobası odun, kömür, pelet gibi yakıtlarla çalışan ve ısıtma işlevi gören bir soba türüdür. Kalorifer Sobası içindeki yakıtın yanmasıyla oluşan ısıyı doğrudan çevresine yayar ve aynı zamanda suyun ısınmasını sağlar.

Berita Terbaru