by

Seleksi CASN 2023, Pemkab Sukoharjo Buka 416 Formasi

Akuntabel.id, SUKOHARJO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo membuka seleksi CASN 2023. 416 formasi dibuka pada September ini.

 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sukoharjo Sumini mengatakan, dari 416 formasi tersebut, seluruhnya diperuntukkan bagi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK), dengan lowongan paling banyak untuk tenaga kesehatan (nakes).

 

“Untuk Pemkab Sukoharjo ada 416 formasi PPPK,” kata Sumini, Rabu (13/9/2023).

 

Menurut Sumini, semula Pemkab Sukoharjo mengajukan 481 formasi PPPK kepada pemerintah. Namun, pemerintah hanya menyetujui 416 formasi. Rinciannya, yakni 158 formasi tenaga teknis, 226 tenaga kesehatan, dan 32 guru.

 

Selain itu, berkurangnya kuota formasi tersebut lantaran saat mengajukan kuota, Pemkab Sukoharjo juga mengusulkan formasi PPPK untuk tingkat kelurahan. Padahal di tingkat kelurahan tidak ada tenaga fungsional, karena semuanya pelaksana.

 

“Saat ini baru kuota saja yang turun. Hal teknis lainnya masih menunggu kebijakan lanjutan dari pusat,” terangnya.

 

Terkait seleksi CASN 2023, Sumini menegaskan, pemerintah daerah se-Indonesia termasuk Pemkab Sukoharjo hanya menjalankan kebijakan dari pemerintah pusat. Sebab, sejak awal yang diminta hanya pengajuan usulan PPPK saja. Sedangkan untuk formasi dan seleksi CPNS, belum ada instruksi untuk pengajuan usulan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru