by

Machmud Lutfi Huzain Penuhi Janji Kampanye, Sumbangkan Gaji dan Tunjangan Anggota DPRD ke Panti 

Akuntabel.id, SUKOHARJO – Anggota DPRD Kabupaten Sukoharjo dari Partai Golkar, Machmud Lutfi Huzain sumbangkan seluruh gaji dan tunjangan kepada anak yatim dan penyandang disabilitas. Langkah ini sebagai pembuktian janji kampanye yang disampaikan lepada masyarakat saat mencalonkan diri sebagai anggota legislatif tahun 2024-2029.

 

Seluruh gaji dan tunjangan pertama sebagai Anggota DPRD Kabupaten Sukoharjo per tanggal 1 Oktober 2024 disumbangkan melalui Panti Asuhan Nur Hasan, di Kecamatan Bendosari. Total nilai gaji dan tunjangan sebesar Rp33 juta lebih diserah terimakan kepada pengurus panti untuk disalurkan kepada yang berhak menerima.

 

“Mulai gaji dan tunjangan pertama saya sebagai anggota DPRD Kabupaten Sukoharjo sampai lima tahun kedepan atau selama saya menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Sukoharjo saya sumbangkan ke anak yatim dan penyandang disabilitas di Sukoharjo. Ini juga untuk trigger bagi warga yang lain atau anggota DPRD yang lain untuk peduli kepada anak yatim dan penyandang disabilitas,” ucap Machmud, Rabu (2/10/2024).

 

Machmud mengaku bahwa kebutuhan hidup dirinya dan keluarga sudah lebih dari cukup dari hasil usahanya selama ini. Sehingga gaji dan tunjangan sebagai anggota dewan dikembalikan ke negara melalui masyarakat yang membutuhkan.

 

“Selama ini kan anak yatim dan penyandang disabilitas ini masih minim perhatian dari pemerintah. Biasanya intervensi pemerintah masih berkutat kepada keluarga kurang mampu melalui sejumlah bantuan sosial, belum menyasar sepenuhnya bagi anak yatim dan penyandang disabilitas,” ungkap Machmud

 

Machmud sendiri dari data LHKPN yang dilapirkan ke KPK tercatat memiliki harta sebesar Rp32,8 miliar dan tercatat sebagai anggota dewan pendatang baru paling kaya. Dirinya tidak ingin menciderai hati masyarakat dengan mengambil gaji dan tunjangan untuk digunajan secara pribadi, sehingga seluruhnya disumbangkan untuk kepentingan masyarakat.

 

“Selain program gaji dan tunjangan untuk anak yatim dan difabel, kita masih punya program untuk ikut mensukseskan program presiden dan wakil preiden terpilih. Sudah kita siapkan seluruhnya, dan jika ada masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya kami persilakan dan pasti akan kita tanggapi,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru