by

Atasi Persoalan Air, Kapolres Jepara Resmikan Sumur Bor di Donorojo

Polres Jepara – Polda Jateng – Ketersediaan air bersih menjadi masalah utama bagi warga Desa Sumber Rejo, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Sehingga pembangunan sumur bor oleh Polres Jepara di wilayah tersebut memberi dampak positif bagi kehidupan masyarakat.

Peresmian sumur bor Polri Presisi ini dilakukan langsung oleh Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan bersama pejabat utama Polres Jepara, Bhayangkari, Forkopimcam Donorojo, tokoh masyarakat hingga warga setempat, Selasa (9/1/2024).

AKBP Wahyu berharap sumur ini dapat bermanfaat untuk seluruh masyarakat yang membutuhkan sumber air bersih layak pakai untuk digunakan masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Tentunya kita harapkan bermanfaat untuk masyarakat. Mudah-mudahan kurang lebih 1.600 warga yang tinggal di wilayah desa Sumber Rejo ini bisa terjangkau. Selain itu, dari kegiatan peresmian juga dapat memperkuat hubungan harmonis antara Polri dan masyarakat,” ujar AKBP Wahyu di lokasi, Selasa (9/1/2024).

Selain kegiatan peresmian sumur bor, AKBP Wahyu juga meninjau pelaksanaan bakti kesehatan dan penyerahan bantuan sosial sebanyak 150 paket sembako kepada masyarakat dan menyapa langsung warga.

“Mudah-mudahan bakti kesehatan dan bakti sosial ini ada manfaatnya untuk masyarakat, yang mungkin ada keluhan kesehatan, ingin diperiksa. Kemudian ibu-ibu yang ingin merawat anak-anaknya yang mengikuti program untuk mengatasi stunting,” jelasnya.

Menanggapi bantuan itu, Petinggi Desa Sumber Rejo Nur fakih menyampaikan, terima kasih kepada Kapolres Jepara beserta jajarannya, yang telah membuatkan sumur bor.

“Sumur bor ini sangat membantu sekali dalam pemenuhan kebutuhan air bersih bagi warga disini. Karena dalam musim kemarau, wilayah Desa Sumber Rejo selalu mengalami kekeringan dan kesulitan akan pemenuhan kebutuhan air bersih,” ujarnya.

Selain itu, program pembuatan sumur bor ini juga mendapatkan apresiasi dari warga sekitar. Mereka merasa terbantu dan senang melihat kepedulian yang ditunjukkan oleh pihak Kepolisian.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak Kapolri dan seluruh anggota kepolisian khususnya Polres Jepara yang telah berusaha membantu kami dengan membuat sumur bor ini. Ini benar-benar sangat berguna bagi kami pak,” pungkas Irkham (43) yang merupakan salah satu warga Desa Sumber Rejo.

(hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru