by

Bawaslu Nyatakan Bagi-bagi Susu saat CFD Melanggar, Gibran Siap Terima Sanksi

Akuntabel.id, SOLO – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02 Gibran Rakabuming Raka menegaskan akan mengikuti keputusan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) soal kegiatan bagi-bagi susu di Car Free Day (CFD) yang diputuskan melanggar.

“Kita siap mengikuti keputusannya saja,” ucap Gibran, Jumat (5/1/2024).

Wali Kota Solo ini juga siap menerima sanksi apapun yang diberikan oleh Bawaslu.

“Iya siap. Sudah ya makasih,” terangnya.

Namun ketika ditanya apakah akan ada evaluasi untuk kampanye ke depan, Gibran mengangguk dan hanya menjawab singkat.

“Hu’um (iya),” ungkapnya.

Gibran menegaskan akan mengikuti aturan dari Bawaslu ke depannya. Jika ada yang salah siap ditegur ataupun mendapatkan sanksi.

“Kemarin kan saya sudah datang (pemanggilan). Pokoknya kita mengikuti aturan saja ya,” tandas dia.

Seperti diketahui, Bawaslu Jakarta Pusat memutuskan cawapres nomor urut 02 Gibran Rakabuming Raka melanggar Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 1 tahun 2016. Putusan tersebut lantaran Gibran bagi-bagi susu di Car Free Day (CFD) Jakarta Pusat belum lama ini.

Pada surat dari Bawaslu Jakarta Pusat berisi yakni merekomendasikan temuan dengan nomor register 001/Reg/TM/PP/Kota/12.01/XII/2023 tentang adanya kegiatan pembagian susu oleh cawapres Gibran Rakabuming Raka kepada warga yang berada di wilayah CFD Jakarta Pusat tanggal 3 Desember 2023 yang telah diregister pada tanggal 11 Desember 2023.

Surat yang ditandatangani Ketua Bawaslu Jakarta Pusat Christian Nelson Pangkey tanggal 3 Januari 2024 ini kemudian diteruskan rekomendasi ini ke Bawaslu DKI Jakarta untuk disampaikan ke instansi yang berwenang.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru