by

Bersama Forkopimda, Kapolres Jepara Hadiri Upacara Peringatan Kemerdekaan RI Ke-78

Polres Jepara – Polda Jateng – Hari ini tepat pada tanggal 17 Agustus tahun 2023, Negara Kesatuan Republik Indonesia memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

Seluruh masyarakat Indonesia memperingati Hari Kemerdekaan dengan melaksanakan Upacara Bendera, begitu juga Pemerintah Kabupaten Jepara yang melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-78 di Alun-Alun 1 Jepara, Kamis (17/8/2023).

Bertindak selaku Inspektur Upacara ialah oleh Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta.

Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-78 dihadiri juga oleh Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan beserta Ketua Bhayangkari Cabang Jepara Ny. Wulan Wahyu Nugroho, Forkopimda Kabupaten Jepara dan para tamu undangan lainnya. Peserta upacara terdiri dari TNI/Polri, Satpol PP, Dishub, ASN dan Pelajar sekolah Kabupaten Jepara.

Pelaksanaan pengibaran Bendera merah putih oleh anggota Paskibraka Kabupaten Jepara tahun 2023 berjalan lancar dan khidmat.

Selanjutnya usai pelaksanaan upacara di Alun-Alun 1 Jepara, rombongan Forkopimda Kabupaten Jepara menuju aula Pendopo Kabupaten Jepara untuk mengikuti detik-detik Proklamasi Kemerdekaan secara virtual terpusat di Istana Kepresidenan RI.

Kasubsipenmas Sihumas Polres Jepara Ipda Basirun menjelaskan, dalam upacara HUT RI ke-78 ini, Polres Jepara juga melaksanakan pengamanan jalur lalu lintas dan lokasi upacara.

“Personil yang terlibat terdiri dari Personil Sat Lantas dikerahkan untuk mengalihkan arus lalu lintas, dan juga personil dari Sat Reskrim dan Sat Intelkam untuk melakukan pengamanan tertutup, sehingga Upacara HUT RI ke 78 dapat berjalan dengan lancar dan aman,” pungkasnya.

(hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru