by

Cabuli Anak Tiri Sejak SMP, Pria Asal Banyuanyar Terancam 15 Tahun Kurungan

Akuntabel.id, SOLO – Aksi bejat dilakukan oleh seorang ayah kepada anak tirinya. SK (69) asal Banyuanyar, Solo, melakukan pencabulan kepada GD sejak 2014 silam.

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi mengatakan, perbuatan bejat dilakukan SK pertama kali pada tanggal 18 Juli 2014 hingga 15 Oktober 2023. Dimana saat ini GD telah berumur 21 tahun.

“Peristiwa itu terjadi pertama di tahun 2014 dirumah tersangka dan berlanjut di lain kesempatan,” kata Iwan pada konferensi pers di Mapolresta Surakarta, Rabu (7/2/2024).

Dari hasil pemeriksaan, aksi pencabulan itu terjadi hampir seminggu sekali dan sepengetahuan ibu korban. Bahkan mirisnya, SK nekat mencabuli anak tirinya tersebut saat melakukan perjalanan wisata.

“Saat kejadian ibu korban (AS) ada dirumah, dan terakhir tahun 2023 tepatnya tanggal 15 Oktober sesaat sebelum GD akan menikah. Jadi dibawah ancaman SK,” jelas Iwan.

Perbuatan bejat dilakukan SK pertama kali pada tanggal 18 Juli 2014 hingga 15 Oktober 2023 atau tepatnya jelang pernikahan GD. Dimana saat ini GD telah berumur 21 tahun

“Jadi pelaku melakukan pengancaman kepada ibu korban dan korban agar tidak berontak dan mengikuti kemauannya kemudian dijamin hidupnya akan bahagia, nanti biaya nikahnya akan dibiayai. Dan pelaku mengancam jika tidak dituruti akan memenjarakan yang bersangkutan,” terang Iwan.

Namun karena terdapat permasalahan keluarga, sehingga AS memberanikan diri untuk melaporkan suaminya ke pihak berwenang. Mendapati laporan tersebut, Satreskrim Polresta Surakarta melakukan penangkapan kepada pelaku di rumahnya pada 12 Januari 2024 Pukul 20.00 WIB.

Saat dihadirkan di konfrensi pers, SK mengaku, bekerja dipercetakan milik dia sendiri. SK mengaku perbuatan itu dilakukan atas tawaran istrinya.

“Saat SMP (pertama kali), itu ibunya sendiri yang mengasihkan dan saya tidak melakukan,” ungkapnya.

Pelaku dikenakan Pasal 81 junto 76D UU 17 tahun 2016 tentang perlindungan anak maksimal dengan ancaman maksimal 15 tahun kurungan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru