by

Cegah Karhutla, Polres Sukoharjo Bersama TNI dan BPBD Gencar Laksanakan Patroli Sembari Salurkan Air Bersih

Sukoharjo – Dalam rangka mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan dan hutan (Karhutla), Kapolres Sukoharjo bersama Dandim 0726/Sukoharjo dan Kalapgas BPBD Kabupaten Sukoharjo, melaksanakan patroli imbauan ke empat kecamatan yakni Nguter, Bulu, Tawangsari dan Weru, Jumat (06/10/2023).

Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit, mengatakan bahwa patroli gabungan antara Polri, TNI dan BPBD dilaksanakan dengan tujuan untuk mengimbau masyarakat untuk turut serta dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

“Jadi hari ini kita lakukan patroli mengecek lokasi, baik lahan kosong, hutan maupun pemukiman warga. Dimana dalam patroli ini kita memberikan imbauan kepada warga agar tidak sembarangan membakar sampah yang dapat menyebabkan terjadinya Karhutla,” ungkap AKBP Sigit.

Lebih lanjut, Kapolres mengungkapkan, selain patroli Karhutla, pihaknya bersama dengan TNI dan BPBD juga memberikan bantuan air bersih serta membantu pembuatan sumur bor untuk mencukupi kebutuhan air bersih bagi masyarakat.

“Semoga dengan upaya-upaya ini dapat mencegah terjadinya Karhutla, serta masyarakat terbantu dalam pemenuhan air bersih,” tandasnya.

Hal senada juga disampaikan Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi. Slamet Riyadi. Ia menuturkan bahwa TNI akan siap selalu memberikan bantuan kepada masyarakat bersama Polri terkait permasalahan kebakaran dan bantuan air bersih.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru