by

Datang ke Food Center Handayani, Pengunjung Dapat Jamu Gratis

Akuntabel.id, SUKOHARJO – Suasana nampak berbeda di Food Center Handayani Sukoharjo. Bertepatan di Hari Jamu Nasional ini, Jum’at (27/5/2022) pengunjung mendapat sajian jamu tradisional secara cuma-cuma.

Seperti diketahui, jamu tradisional merupakan produk unggulan Kabupaten Sukoharjo. Terlebih lagi, Kabupaten Sukoharjo sudah ditetapkan sebagai kabupaten jamu oleh pemerintah pusat. Sehingga masyarakat wajib melestarikan jamu yang merupakan budaya warisan leluhur.

“Karena saya bergerak di bidang usaha jamu, dan icon kuliner di Handayani ini cafe jamu, jadi kita bagikan jamu secara gratis ke pengunjung, dan ini juga sebagai langkah untuk mengenalkan masyarakat bahwa jamu yang ada di Sukoharjo ini masih eksis, karena kalau tidak dikenalkan lambat laun akan hilang,” ucap pemilik Food Center Handayani, Budiharto.

Beberapa jenis jamu yang dibagikan ke pengunjung diantaranya jamu beras kencur, asam gula jawa dan kunir asam. Namun yang menjadi produk andalan di cafe jamunya yakni jamu seger. Jamu seger merupakan campuran dari temulawak.

“Setiap pengunjung kita suguhkan dengan minum jamu, ini sekalian promosi produk jamu,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments

Berita Terbaru