by

Ditinggal Tidur, Tiga Motor Penghuni Kost Raib

Akuntabel.id, SUKOHARJO – Tiga unit sepeda motor di salah satu kost di wilayah Kecamatan Baki raib. Aksi pencurian tersebut terekam kamera CCTV.

Aksi pencurian itu terjadi pada Kamis (31/3/2022) pagi. Ketiga motor tersebut hilang saat diparkirkan di Kost Petha di Petha di Dukuh Ngebrak, Desa Gentan, Kecamatan Baki, Sukoharjo.

Masing-masing yang berhasil digasak yakni Yamaha Mio hitam Nopol H-3042-UB, Honda Beat putih nopol AD-2276-ATB, dan Suzuki Satria FU hitam Nopol AD-2217-DL.

“Biasanya di kost ada yang begadang, tapi saat kejadian semua sedang tidur,” kata Nisa salah satu korban,” Sabtu (2/4/2022).

Menurutnya, berdasarkan rekaman CCTV, pelaku datang sebanyak dua kali, yang pertama datang dua orang sekira pukul 02.00 WIB. Namun saat pelaku datang yang kedua, jumlah pelaku bertambah sekitar empat orang.

“Yang pertama, motor saya (Yamaha Mio) dulu yang dicuri. Lalu sekira pukul 05.00 WIB, mereka datang lagi, dan mengambil motor yang Beat dan FU,” ucapnya.

Dia menyebut, saat kejadian, pagar kost hanya ditutup namun tidak dikunci. Sehingga pelaku leluasa keluar masuk parkiran kost.

Aksi pencurian itu baru diketahui penghuni kost sekira pukul 12.00 WIB, saat mereka hendak beraktivitas. Korban mengaku sudah melaporkan kejadian ini kepada petugas kepolisian.

“Harapannya semoga pelaku segera tertangkap, dan motor saya kembali,” tandasnya.

Terpisah, ketua RT setempat Tri Utomo menuturkan, saat kejadian lingkungan kampungnya tengah sepi, lantaran sedang turun hujan. Namun begitu, warga sekitar hanya bisa membantu mendata dan selebihnya diserahkan ke pihak kepolisian.

“Dulu tahun 2020 pernah ada pencurian motor milik anak kost juga, tapi di kost yang berbeda. Lalu ini baru kejadian lagi,”ujarnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru