by

Dugaan Korupsi, Rektor UNS Penuhi Panggilan Kejati Jateng

Akuntabel.id, SOLO – Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Jamal Wiwoho dipanggil dan diperiksa oleh Kejaksaan Negeri Tinggi (Kejati) Semarang, Kamis (31/8/3/2023). Pemanggilan dan pemeriksaan dilakukan di Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Solo ini terkait laporan dugaan korupsi di lingkungan UNS Solo.

Didampingi empat orang, Jamal tiba di kantor Kejari Solo sekitar pukul 09.00 WIB dengan mengenakan kemeja putih. Jamal langsung masuk ke salah satu ruangan untuk dilakukan pemeriksaan.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Solo, D.B Susanto mengatakan, terkait masalah pemeriksaan rektor UNS Jamal Wiwoho, Kejari Solo hanya ketempatan.

“Kalau masalah itu, kami hanya ketempatan saja,” kata D.B Susanto, Kamis (31/8/2023).

Susanto membeberkan, alasan Kejari Solo dipakai sebagai lokasi pemeriksaan lantaran yang bersangkutan ada atau tinggal di Solo. Meski begitu, Susanto enggan menjelaskan lebih lanjut terkait pemeriksaan rektor UNS ini.

“Yang bersangkutan tinggal di sini. Kita mau dipinjamkan tempat mau sampai jam berapa silahkan saja. Ini berapa lama tahapannya, kita tidak tahu,” terang dia.

Seperti diketahui, Rektor UNS Jamal Wiwoho dilaporkan mantan Wakil Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) UNS, Hasan Fauzi atas dugaan korupsi ke Kejati Semarang. Laporan juga dilakukan oleh Forum Peduli (FP) UNS ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru