by

Dunia Kereta Api Berduka, Masinis Terbaik Gugur Dalam Kecelakaan KA di Bandung

Akuntabel.id, BANDUNG – Dunia perkeretaapian berduka. Seorang masinis gugur dalam insiden kecelakaan dua kereta api KA Turangga dan KA Lokal Bandung Raya di KM 181+700 petak jalan antara Stasiun Haurpugur-Stasiun Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (5/1/2024) sekira pukul 06.03 WIB.

Masinis tersebut diketahui bernama Julian Dwi Setiono merupakan Masinis KA Kereta Rel Diesel (KRD) Lokal Padalarang Cicalengka.

Postingan terakhir Julian melalui akun Instagramnya @zuliands dibanjiri doa oleh warganet. Postingan tersebut diketahui memposting tentang video ceramah soal kematian.

“Banyak orang yang hidup jasadnya tetapi mati hatinya. Orang yang paling buruk adalah orang yang mati hatinya sebelum mati fisiknya. Orang kalau mati hatinya sebelum mati fisiknya maka apapun yang dia perbuat tidak pernah mendatangkan kemaslahatan,” ucap ustad dalam video tersebut.

Postingan terakhir Julian Dwi Setiono itu lantas ramai dikomentari warganet. Banyak yang mendoakan kebaikan untuk almarhum yang telah gugur saat menjalankan tugas.

Diketahui, akhir-akhir ini Julian memang nampak sering memposting video ceramah dari beberapa ustad yang terkemuka di Tanah Air. Postingan religius ini seolah pertanda bahwa Julian akan pergi untuk selama-lamanya.

Julian diketahui menikah pada tahun 2019 lalu. Dari pernikahannya itu lahir seorang anak perempuan pada 2021 lalu. Julian diketahui selain berprofesi sebagai masinis, ia juga memiliki hobi bersepeda. Hal ini terlihat dari beberapa postingan ia sedang bersepeda.

Selain Julian, ada dua korban lainnya yang meninggal dunia. Mereka adalah Asisten Masinis KA KRD Lokal Padalarang-Cicalengka atas nama Ponisan dan Pramugara KA Turangga atas nama Andrian.

Kecelakaan maut antara Kereta Api (KA) Turangga jurusan jurusan Surabaya-Gubeng Bandung dengan KA Lokal Padalarang-Cicalengka terjadi, Jumat (5/1/2024) sekitar pukul 06.03 WIB.

Tabrakan antara dua kereta itu terjadi di Kampung Babakan DKA Desa, Cikuya, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung di KM 181 + 5/4. Spesifikasi kereta yang mengalami tabrakan yakni KA Turangga jurusan Surabaya-Gubeng Bandung dengan No. Lokomotif CC 206 13 97, dengan KA Lokal Padalarang-Cicalengka dengan No. KA 350.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru