by

Duta Besar Negara Peserta G20 Kunjungi Sukoharjo, Dikenalkan Jamu Tradisional

Akuntabel.id, SUKOHARJO – Tiga Duta Besar untuk Indonesia berkunjung ke Kabupaten Sukoharjo, Jumat (24/6/2022). Kunjungan tersebut merupakan rangkaian kegiatan G20 Spirit.

Tiga Duta Besar untuk Indonesia yang berkunjung masing-masing Duta Besar Nigeria, Usman Ari Ogah, Duta Besar Mozambik, Belmiro Jose Malate, dan Duta Besar India, Manoj Kumar Bharti. Kunjungan para Duta Besar tersebut direncakanan berlangsung selama dua hari, 24-25 Juni 2022.

“Jadi, G20 Spirit ini merupakan inisiasi swasta untuk mendukung G20 khususnya di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif,” ucap Ambassador sekaligus Founder G20 Spirit, Grace Subandar.

Setidaknya ada 50 kegitana G20 Spirit akan dilakukan di 20 kota/kabupaten di Indonesia dimana salah satunya dilaksanakan di Kabupaten Sukoharjo. Namun, karena padatnya acara, tidak semua Duta Besar bisa mengikuti kegiatan G20 Spirit.

“Kegiatan G20 Spirit sudah dimulai sejak Desember 2021 dan akan berlangsung hingga November 2022 mendatang.

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, menyampaikan sebuah kebanggaan yang luar biasa bagi masyarakat Kabupaten Sukoharjo dengan kehadiran para Duta Besar Negara-Negara G20. Dengan kunjungan tersebut diharapkan dapat terjalin kerjasama di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Sukoharjo.

“KTT G20 2022 mengusung tema Recover Together Recover Stronger. Melalui tema tersebut, Indonesia ingin mengajak seluruh dunia untuk bahu-membahu demi memulihkan ekonomi global yang berkelanjutan,” ungkapnya.

Menurutnya, dalam rangka mengusung G20 Spirit tersebut, Pemkab Sukoharjo bekerjasama dengan The Park Mall Solo Baru menyelenggarakan kegiatan untuk mendukung industri pariwisata dan ekonomi kreatif. Hal itu sebagai salah satu upaya bersama yang dilakukan dengan menyelenggarakan kegiatan Sukoharjo Makmur Festival.

Selain itu, selama kegiatan di Sukoharjo, para Duta Besar akan melakukan sejumlah kunjungan ke sentra industri kreatif. Masing-masing Batik Ndayani Banmati Kecamatan Sukoharjo, Pasar dan Cafe Jamu Nguter Kecamatan Nguter, Desa Teknologi (IT) Jangglengan Kecamatan Nguter, Desa Wisata Gamelan Wirun Kecamatan Mojolaban, Desa Wisata Gitar Ngrombo Kecamatan Baki, Desa Pertanian Majasto Kecamatan Tawangsari, serta Omah Tiwul Ngreco Kecamatan Weru.

“Saya mengapresiasi atas penyelengaraan kegiatan ini dan berharap melalui kegiatan ini mampu mengenalkan dan mengangkat produk-produk unggulan yang merupakan hasil karya pelaku UMKM dan masyarakat di Kabupaten Sukoharjo,” tandasnya.

Sementara itu dari pantauan di Pasar Jamu Nguter, para duta besar dikenalkan dengan beberapa empon-empon dan bahan jamu tradisional. Mereka juga diberi kesempatan untuk menikmati jamu tradisional di Cafe Jamu Nguter.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 comments

  1. Wow, incredible weblog structure! How long have you ever been running a
    blog for? you made blogging look easy. The full glance of
    your web site is great, as smartly as the content material!

    You can see similar here dobry sklep

  2. Wow that was strange. I just wrote an really long comment but after I clicked submit my comment didn’t appear.
    Grrrr… well I’m not writing all that over again. Anyways, just wanted to say fantastic blog!

    I saw similar here: Najlepszy sklep

  3. Hey there! Do you know if they make any plugins to help with SEO?
    I’m trying to get my website to rank for some targeted keywords but I’m not seeing
    very good results. If you know of any please
    share. Kudos! You can read similar art here:
    Hitman.agency

Berita Terbaru