by

H-1 Jelang Pernikahan Adik Jokowi, Idayati dan Ketua MK Hadiri Gladi Bersih

Akuntabel.id, SOLO – H-1 jelang pernikahan, calon mempelai adik Presiden Jokowi, Idayati dan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman menghadiri gladi bersih di Gedung Graha Saba Buana Solo, Rabu (25/5/2022) sore.

Pada gladi bersih pernikahan, Idayati tampak mengenakan tunik batik motif daun warna hijau kombinasi hitam dan jilbab warna hitam. Sedangkan Anwar Usman mengenakan kemeja warna putih dan peci hitam.

Kedua mempelai duduk berdampingan di meja bagian depan saat menghadiri gladi bersih prosesi pernikahan. Mereka berdua juga tampak berbincang dengan akrab.

Keduanya tampak menyaksikan dengan seksama gladi bersih proses pernikahannya. Kedua tidak mengikuti langsung gladi bersih, tapi di wakilkan oleh pemeran pengganti.

Pada gladi bersih tersebut hadir juga kedua anak Idayati, yakni Septiara Silvani Putri (32) dan Adityo Rimbo Galih Samudro (27).

“Untuk acara besok sesuai cetak undangan akan dimulai pukul 09.00 WIB,” ucap Pemilik Wedding Organizer (WO) Pengantin Production, Dani Wigung saat jumpa pers di Gedung Graha Saba Buana, Rabu (25/5/2022).

Dani menjelaskan, acara akan diawali dengan pasrah tampi. Pasrah tampi adalah penyerahan calon pengantin putra dari keluarga putra kepada putri.

Selanjutnya dari keluarga putri akan menerima calon pengantin putra untuk dinikahkan dengan calon pengantin putri.

“Kemudian pengantin putra akan langsung menuju ke tempat akad nikah. Selanjutnya akan menghadirkan calon pengantin putri,” jelasnya.

Setelah kedua mempelai duduk di tempat akad nikah. Selanjutnya petugas doa, petugas khotbah dan saksi menempatkan diri, termasuk Presiden Jokowi selaku wali nikah.

“Untuk saksi pengantin putri, Wapres Ma’ruf Amin, sedangkan saksi pengantin pria adalah Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa,” terangnya.

Dani mengatakan, jika semua tamu di akad nikah sudah di tes PCR. Tidak dine in, semuanya hampers. Tamu yang masuk itu dengan sistem barcode, yang tidak mempunyai barcode tidak bisa masuk.

“Memang pas akad nikah sangat terbatas dan ketat sekali, cuma 200 kursi saja. Karena saat akad nikah itu ada Presiden dan Wakil Presiden, kalau pas resepsi sudah agak longgar. Untuk tamu yang sebenarnya di resepsi, kok datangnya pas akad nikah karena ingin melihat prosesi akad tidak bisa. Harus menunggu di tenda atau pulang dulu, karena durasi resepsi masih lama di pukul 12.00 WIB. Kurang lebih seperti itu acaranya,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 comments

  1. It is in point of fact a great and useful piece
    of info. I am satisfied that you simply shared this helpful
    info with us. Please stay us informed like this. Thank you for
    sharing. I saw similar here: E-commerce

  2. Howdy! Do you know if they make any plugins to assist with Search Engine Optimization? I’m trying to get my
    blog to rank for some targeted keywords but I’m not seeing very
    good gains. If you know of any please share. Thanks! I saw similar
    text here: Scrapebox List

Berita Terbaru