by

Hadiri Pembukaan Kejurnas Atletik di Solo, Luhut Puji Kepemimpinan Gibran

Akuntabel.id, SOLO – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan memuji kepemimpinan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Hal itu disampaikan Luhut usai membuka kejuaraan nasional (Kejurnas) Atletik 2023 di Stadion Sriwedari Solo, Rabu (21/6/2023).

Luhut menilai leadership putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini sangat mumpuni.

“Kepemimpinan Mas Gibran di Solo sangat baik. Bukan saya yang bilang ya, tapi orang-orang menyiapkan di sini merasa leadership Mas Gibran sangat mumpuni,” terang dia, Rabu (21/6/2023).

Luhut juga memuji Kota Solo sekarang ini sudah bagus. Apa yang sudah dilakukan Mas Gibran untuk Kota Solo sudah sangat luar biasa, termasuk pertumbuhan ekonominya.

“Pertumbuhan ekonomi tadi 6,25 persen lebih tinggi dari nasional dan ini prestasi yang luar biasa. Apa yang sudah diperbuat Pak Gibran sudah bagus dan luar biasa,” ungkapnya.

Bahkan saat ditanya apakah ada kritikan untuk pembangunan di Solo, Luhut mengaku belum melihat secara detail.

“Tapi saya pikir dari anak buah saya yang di sini, mereka mengatakan jika pemerintah daerah memberikan suport yang tinggi pada kejurnas ini,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Luhut dan Gibran sempat menggelar pertemuan. Hanya saja Luhut membantah jika pertemuan tersebut membahas politik.

“Ngomongin atletik. Tidak sempat membahas masalah politik,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru