by

Hari Lalu Lintas Bhayangkara, Polres Jepara Bantu Puluhan Ribu Liter Air Bersih ke Warga Karangaji

Polres Jepara – Polda Jateng – Memasuki musim kemarau, sejumlah wilayah di Jepara mulai terdampak kekurangan air bersih.

Seperti yang terjadi di Desa Karangaji, Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara, Jumat (8/9/2023). Hal tersebut tentu membutuhkan perhatian serius, agar kebutuhan masyarakat bisa terbantu.

Melihat adanya masyarakat yang kekurangan air bersih, Satlantas Polres Jepara berupaya untuk membantu mencegah kekurangan air bersih dengan melakukan droping air ke wilayah terdampak.

Bantuan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan memperingati HUT Polantas Ke-68 Tahun 2023 dengan menyiapkan tiga unit kendaraan tangki pengangkut air.

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melalui Kasat Lantas AKP R Ade Triken Deayomi mengatakan, droping air bersih tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dalam mencukupi kebutuhan sehari-harinya.

“Kami menyalurkan tiga unit kendaraan yang meliputi dua truk tangki dengan kapasitas tiap truk tangki berisi 5000 liter air bersih dan satu kendaraan dinas Armored Water Canon (AWC), dengan total keseluruhan mencapai 20.000 liter air bersih untuk disalurkan ke Desa Karangaji yang mengalami kesulitan air bersih,” ujarnya.

Dikatakannya, sebelum melakukan penyaluran bantuan air bersih, Satlantas Polres Jepara telah melakukan survei untuk memastikan bantuan air bersih tersebut tepat sasaran dan mencukupi kebutuhan masyarakat.

“Kami berharap bantuan tersebut dapat memberikan manfaat bagi warga setempat yang menghadapi kesulitan dalam memperoleh air bersih,” harapnya.

Muhilal (52), salah satu warga menyampaikan, ucapan terima kasih atas kepedulian Sat Lantas Polres Jepara atas bantuan air bersih yang dapat membantu mengatasi masalah kekurangan air bersih di desanya.

“Atas nama warga, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres, bapak Kasat Lantas Jepara beserta jajarannya semoga Polri makin jaya dan makin dekat dengan masyarakat,” ucapnya.

(hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments

Berita Terbaru