by

Jadi Korban Penembakan di Karanganyar, Warga Pengging Boyolali Meninggal di Lokasi Kejadian

Akuntabel.id, BOYOLALI – Warga Pengging, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali, Yudha Bagus Setiawan, menjadi korban penembakan oleh orang tak dikenal di wilayah Todan, Desa Tohudan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Juma’t (26/1/2024). Jenazah korban saat ini masih berada di RS Bhayangkara Semarang.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, korban meninggal dunia di lokasi kejadian setelah mengalami luka tembakan. Korban diduga merupakan anggota laskar Umar Bin Khattab dari wilayah Klaten.

Sebelum peristiwa terjadi, korban diduga hendak melakukan aksi sweeping tembak sabung ayam atau perjudian di wilayah Tohudan. Namun nahas, saat di lokasi korban mendapatkan perlawanan dari kelompok orang tak dikenal. Kelompok tersebut sampai mengeluarkan senjata api hingga korban tersungkur dan meninggal dunia.

Humas Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS) Endro Sudarsono saat dikonfirmasi informasi tersebut membenarkannya. Dia menerima informasi dugaan anggota laskar dari laskar Umar Bin Khattab ini meninggal dunia karena luka tembak orang tak dikenal dari grup whatsapp (WA).

“Ya, saya dengar informasi itu di grup wa. Informasinya memang seperti itu meninggal dunia saat akan melakukan sweeping judi di Colomadu,” ucap Endro, Sabtu (27/1/2024).

Endro menyebut, sebelum kejadian, Laskar Umar Bin Khattab telah menyerahkan surat pemberitahuan yanb ditujukan kepada Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumotoy. Surat tersebut memberitahukan bahwa akan ada gelaran sabung ayam di wilayah Todan, Tohudan pada Jum’at siang hingga selesai.

Saat ini jenazah korban masih berada di RS Bhayangkara Semarang. Jenazah korban rencananya akan dimakamkan pada Sabtu (27/1/2024) sekitra pukul 16.00 WIB di tempat pemakaman umum (TPU) desa setempat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru