by

Kampanye di Jakarta, Gibran Cuti Dinas Tiga Hari

Akuntabel.id, SOLO – Wali Kota Solo, yang juga calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka kembali cuti selama tiga hari untuk berkampanye. Cuti mulai terhitung Senin – Rabu (15-17/1/2024).

Menurut informasi, Gibran bakal berkampanye di Jakarta. Awal pekan kemarin Gibran juga cuti berkampanye ke Maluku dan Bali.

Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa membenarkan bahwa Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka izin cuti tiga hari untuk kampanye.

“Iya wali kota cuti lagi selama tiga bari terhitung Senin – Rabu (15-17/1/2024),” ucapnya, Senin (15/1/2024).

Teguh mengakui pihaknya mendapat informasi wali kota cuti yakni dari Protokol, Komunikasi, dan Administrasi Pimpinan Setda Pemkot.

“Pekan kemarin sudah cuti selama tiga hari. Kali ini cuti lagi tiga selama tiga hari,” katanya.

Kendati demikian Teguh tidak menyebut lokasi kampanye putra sulung Presiden Jokowi ini.

“Cuti masak liburan, ya kampanye. Wes, tidak usah tanya,” imbuh dia.

Teguh mengatakan meski wali kota cuti, namun tidak menganggu tugasnya di pemerintah kota. Karena selama beliau cuti tugas-tugas didisposisikan ke dirinya.

“Nggak apa-apa, kan ada wakil dan sebagainya. Saya kira tidak ada masalah yang penting, kita melaksanakan keseharian, progam sudah dicanangkan. Tidak ada gangguan, kalau rapat beliau nggak ada, kita juga tetap rapat dengan teman-teman yang lain. Pemerintahan harus tetap berjalan dengan baik,” terangnya.

Sementara itu Kepala Prokompin Sekda Solo, Herwin Tri Nugroho mengatakan cuti wali kota sudah disetujui oleh Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana, Rabu (10/1/2024) kemarin.

“Sudah disetujui Pj Gubernur Jateng cuti selama tiga hari. Wali kota mengajukan cuti kampanye di Jakarta dan tugas wali kota di didisposisikan ke wakil wali kota,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 comments

Berita Terbaru