by

Kapolres Jepara Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Hingga Beri Penghargaan

Jepara – Kepolisian Resor Jepara menggelar upacara kenaikan pangkat (Kop Raport) periode 1 Juli 2023, yang digelar di Lapangan Apel Mapolres Jepara, Jumat (30/6/2023).

Upacara dipimpin langsung Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, dihadiri Wakapolres Jepara Kompol Berry, Pejabat Utama, Kapolsek jajaran dan anggota Polres Jepara serta Bhayangkari.

Personel Polres Jepara yang naik pangkat pada periode 1 Juli 2023 sebanyak 33 personel dengan rincian, 1 personel dari AKP ke Kompol, 1 personel dari Aiptu ke Ipda, 9 personel dari Aipda ke Aiptu, 2 personel dari Brigpol ke Bripka, 2 personel dari Briptu ke Brigpol dan 18 personel dari Bripda ke Briptu.

Kapolres Jepara dalam amanatnya menyampaikan, kenaikan pangkat merupakan sebuah penghargaan atas kinerja dan penilaian tingkah laku yang baik dalam pelaksanaan tugas.

“Selamat kepada anggota yang naik pangkat pada hari ini, semoga bisa menambah kebahagiaan dan kebanggaan bagi keluarga,” ucap Wahyu.

Kepada personel yang naik pangkat, Kapolres menegaskan agar bekerja dan bertingkah laku sesuai dengan ketentuan perundangan-undangan. Sehingga tidak terjadi kesalahan dalam pelaksanaan tugas mendatang yang tentunya semakin berat.

“Polri bukan hanya ingin dicintai masyarakat, namun juga dipercaya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Dengan menjadi SDM yang unggul untuk menuju Indonesia maju,” tegasnya.

Bersamaan dengan upacara Korp Raport tersebut, Kapolres juga memberikan piagam penghargaan kepada personel Polres Jepara yang berprestasi dalam tugas.

Sebanyak 26 personel mendapat piagam penghargaan dari Kapolres Jepara setelah sukses menyelesaikan tugas maupun berinovasi dalam memelihara keamanan dan keterlibatan masyarakat (Harkamtibmas).

Kapolres mengatakan, pemberian penghargaan kepada personel tersebut dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77.

“Ada 26 personel yang kami berikan penghargaan. Diantaranya Ipda Tarwidi beserta 7 anggota lainnya diberikan penghargaan setelah berhasil dalam ungkap kasus penemuan bayi yang dibuang orang tuanya ke sumur,” katanya.

Selanjutnya, Aiptu Haris Supriyadi beserta 1 anggota lainnya diberikan penghargaan berhasil dalam ungkap kasus penemuan bayi yang dibuang orang tuanya ke sumur (berperan sebagai Unit Satwa/K9).

“Kami juga memberikan penghargaan kepada Ipda Ahmad Riyanto bersama 3 anggota lainnya yang telah berhasil ungkap kasus kecelakaan lalu lintas tabrak lari,” terangnya.

Sementara, Aiptu Bambang Winarto bersama 7 anggota lainnya berhasil meraih predikat dari KPPN Kudus sebagai satuan kerja berkinerja terbaik kedua dalam kinerja pelaksanaan anggaran triwulan I T.A. 2023 kategori satker dengan pagu lebih dari Rp. 20 Milyar.

Sedangkan, Bripka Diyan Kristanti berprestasi mendapatkan juara harapan I Lomba Bhabinkamtibmas Candi Inovatif tingkat Polda Jateng tahun 2023.

“Terakhir, ada Kapolsek Kalinyamatan Iptu Yusron, Kapolsek Welahan AKP Heri Joko Purnomo dan Kapolsek Kembang AKP Slamet Raharjo yang diberi penghargaan atas kinerja dalam pembinaan personil dan operasional Polsek,” ujarnya.

“Melalui pemberian penghargaan ini, diharapkan dapat memberikan motivasi bagi seluruh personel agar lebih baik lagi dalam pelaksanaan tugas kedepan,” ujarnya.

Dengan dilaksanakan pemberian penghargaan ini, imbuh Wahyu, bagi anggota yang berprestasi diharapkan dapat menjadi motivasi bagi anggota yang lain untuk meningkatkan kinerja dan prestasi khususnya dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat sehingga Polri makin dicintai oleh masyarakat.

“Selamat bagi personel yang mendapat penghargaan. Tentunya kedepan masih banyak tantangan tugas yang akan kita hadapi bersama yang memerlukan dedikasi dan loyalitas serta kekompakan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasubsipenmas Sihumas Ipda Basirun menyampaikan, bahwa pemberian reward merupakan kegiatan rutin Kapolres Jepara setiap bulan yang diharapkan bisa memotivasi anggota Polres Jepara yang lain untuk lebih semangat lagi dalam bekerja memberikan pelayanan Kepolisian yang terbaik kepada masyarakat demi nama baik institusi Polri yang Presisi.

“Kegiatan pemberian penghargaan maupun reward ini, rutin dilakukan Polres Jepara setiap bulannya agar bisa memotivasi dan memberikan semangat kepada Personil,” ujarnya.

Secara terpisah, Bripka Diyan Kristanti selaku Bhabinkamtibmas Polsek Jepara Kota bersyukur atas penghargaan yang telah diterimanya. Dia berhasil mendapatkan juara harapan I Lomba Bhabinkamtibmas Candi Inovatif tingkat Polda Jateng tahun 2023.

Diyan juga mengaku penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus berbuat lebih baik.

“Sebagai seorang Polwan yang mengemban tugas sebagai Bhabinkamtibmas. Tentunya, saya sangat bersyukur atas prestasi yang saya dapatkan dan ini menjadi semangat serta motivasi dalam bekerja memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

Berita Terbaru