by

Kapolres Pimpin Sertijab Sejumlah Perwira Polres Sukoharjo yang Terkena Mutasi

SUKOHARJO – Polres Sukoharjo melaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan terhadap sejumlah perwira yang terkena mutasi. Proses serah terima jabatan (sertijab) dilakukan di halaman Mapolres Sukoharjo, Kamis (13/6/2024).

Upacara Sertijab dipimpin langsung Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit. Adapun perwira yang terkena mutasi adalah Kasat Intelkam, Kasat Narkoba, Kapolsek Grogol dan Kapolsek Polokarto.

Untuk Kasat Intelkam, AKP Purnomo dimutasi sebagai Pama Polresta Surakarta, dan posisinya digantikan oleh Iptu Arwan Nursyamhadi, yang sebelumnya menjabat sebagai PS. Kanitintelkam Polsek Serengan Polresta Surakarta.

Kasat Narkoba Polres Sukoharjo AKP Warsino, dimutasi sebagai Panit 3 Bagwasidik Ditresnarkoba Polda Jateng dan posisinya digantikan oleh Iptu Aris Widodo, yang sebelumnya menjabat sebagai anitreskrim Polsek Juwiring Polres Klaten.

Kemudian Kapolsek Grogol AKP Marlin Supu Payu dan Kapolsek Polokarto AKP Kurniawan, kini bertukar posisi. Kapolsek Grogol diisi AKP Kurniawan, dan Kapolsek Polokarto diisi oleh AKP Marlin Supu Payu.

Kapolres mengatakan, mutasi dan serah terima jabatan yang dilaksanakan di organisasi Polri merupakan suatu hal yang biasa. Hal itu dalam upaya pengembangan karier dan peningkatan kinerja yang mengarah pada peningkatan profesionalisme dalam pelayanan prima kepolisian.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah bertugas dengan baik di Polres Sukoharjo. Kapolres juga meminta pada pejabat baru untuk segera beradaptasi serta tanggap dan selalu meningkatkan kewaspadaan untuk menghadapi tantangan tugas ke depan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 comments

Berita Terbaru