by

Kecelakaan di Tol Solo-Semarang, Dua Orang Meninggal

Akuntabel.id, BOYOLALI – Sebuah minibus travel ringsek usai menabrak bokong truk tronton di tol Solo-Semarang, tepatnya di wilayah Boyolali, Jawa Tengah, Jum’at (3/11/2023). Dua orang meninggal usai kecelakaan tragis tersebut.

“Kejadian sekitar pukul 07.00 WIB saat mobil minibus yang membawa lima orang, termasuk sopir berjalan di Jalur A dari arah barat atau Semarang menuju Solo,” ucap Kanit Gakkum Satlantas Polres Boyolali, Ipda Budi Purnomo.

Dia mengatakan, satu orang penumpang yang duduk di bagian depan samping kiri sopir tewas di lokasi kejadian. Sedangkan sopir minibus DK 7787 AM mengalami luka berat dan meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit.

“Dua orang meninggal dunia, penumpang yang duduk di bagian depan dan pengemudi minibus,” katanya.

Peristiwa tersebut terjadi di tol Solo-Semarang kilometer 485+400 pada jalur A. Yakni dari arah Semarang menuju Solo di ruas Boyolali, Jawa Tengah.

Kecelakaan tersebut bermula saat minibus travel berjalan searah dibelakang truk tronton. Karena sopir minibus kurang konsentrasi, sehingga menabrak bokong truk dari belakang.

Kerasnya benturan mengakibatkan minibus travel yang mengangkut lima orang termasuk pengemudi mengalami ringsek bagian depan.

Sementara tiga orang penumpang yang duduk di kursi belakang selamat dalam insiden ini. Usai kecelakaan, truk tronton yang terlibat kecelakaan sudah diamankan ke Mako Satlantas Polres Boyolali. Pihak Satlantas mengimbau agar pengguna jalan tol lebih berhati-hati dan selalu memperhatikan rambu rambu lalu lintas.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru