by

Kecelakaan KA Turangga dan KA Bandung Raya, Tiga Orang Meninggal

Akuntabel.id, BANDUNG – Polda Jabar mengungkapkan jumlah korban tabrakan KA Turangga jurusan Surabaya-Gubeng Bandung dan commuter Bandung Raya sementara ini, berjumlah tiga orang. Kedua kereta api tersebut bertabrakan Jum’at (5/1/2024) pagi sekitar pukul 06.03 WIB.

Tiga korban yang meninggal masing-masing adalah Masinis KA KRD Lokal Padalarang Cicalengka, Julian Dwi setiono, Asisten Masinis KA KRD Lokal Padalarang – Cicalengka, Ponisan dan seorang Pramugara KA Turangga bernama Andrian.

“Masinis sudah berhasil (dievakuasi), jadi masinis dikonfirmasi dibawa ke RSUD Cicalengka bersama asisten masinis dan pramugara. Kondisi meninggal,” ucap Kapolresta Bandung, Kombes Kusworo Wibowo.

Dalam data yang dipaparkan diketahui juga 28 orang dilaporkan luka-luka dalam peristiwa itu.

“Korban luka-luka 28 orang di evakuasi ke RSUD cicalengka sementara kapasitas Turangga 287 dan kapasitas KRD 191,” kata Kapolresta.

Kecelakaan maut antara Kereta Api (KA) Turangga jurusan jurusan Surabaya-Gubeng Bandung dengan KA Lokal Padalarang-Cicalengka terjadi, Jumat (5/1/2024) sekitar pukul 06.03 WIB.

Tabrakan antara dua kereta itu terjadi di Kampung Babakan DKA Desa, Cikuya, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung di KM 181 + 5/4. Spesifikasi kereta yang mengalami tabrakan yakni KA Turangga jurusan Surabaya-Gubeng Bandung dengan No. Lokomotif CC 206 13 97, dengan KA Lokal Padalarang-Cicalengka dengan No. KA 350.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru