by

Kecelakaan Kereta di Kulonprogo, KA Argo Wilis Tabrak Bokong Argo Semeru

Akuntabel.id, KULONPROGO – Kereta Api (KA) mengalami kecelakaan pada pukul 13.15 WIB di jalur petak lintas antara Stasiun Sentolo – Wates KM 520+4, Selasa (17/10/2023). Kecelakaan ini melibatkan dua kereta api, yaitu Argo Semeru dengan Argo Wilis.

Informasi yang dihimpun, tampak lebih dari tiga gerbong KA Argo Semeru terguling dari lintasan dalam keadaan miring. Belum diketahui pasti ada tidaknya korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Iya betul, ada gangguan lintasan di petak lintas antara Stasiun Sentolo – Wates KM 520+4,” kata Manager Humas Daop II Bandung Mahendro Trang Bawono.

Menurut informasi sementara, KA Argo Semeru rute Surabaya Gubeng – Gambir mengalami anjlok dan terguling. Kecelakaan tersebut menutup jalur kedua arah yang jugajalue double track.

Sementara menurut informasi dari penumpang dan petugas KAI, kecelakaan bermula saat kereta Argo Semeru dari Surabaya ke Jakarta tiba-tiba tergelincir dari rel. Sementara itu dari arah Bandung-Surabaya melaju kereta Argo Wilis, sehingga menabrak gerbong Argo Semeru.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru