by

Ketemu Pemuda Klaten, Ganjar Bahas Penyelesaian Kekerasan Seksual hingga Lapangan Kerja

Akuntabel.id, KLATEN – Ganjar Pranowo tak pernah melewatkan bertemu dengan kalangan anak muda ketika bersafari ke sejumlah daerah di Indonesia. Capres nomor urut 03 ini menyerap aspirasi sekaligus memberikan pendidikan politik kepada generasi muda. Ganjar selalu mendapat sambutan hangat dan antusias ketika bertemu dengan anak-anak muda. Seperti pertemuan yang berlangsung di Kopi Story Klaten, Rabu (27/12/2023).

Suasana pertemuan Ganjar dengan anak-anak muda berlangsung hangat. Ada banyak hal yang mereka obrolkan, mulai soal lapangan kerja, kekerasan seksual, energi baru terbarukan, pendidikan, politik, hingga dunia perfilman.

Nabila, misalnya, menanyakan solusi untuk mencegah terjadinya pelecehan seksual. Baik dari sisi korban maupun pelaku.

“Bagaimana sih, Pak, cara mengajak anak muda itu melek terhadap isu kekerasan seksual. Karena ditemukan anak-anak kecil yang bahasanya tabu mengetahui hal-hal itu (seks),” kata Nabila.

Menurut Ganjar, generasi muda memang harus dijaga dari hal-hal yang negatif agar tumbuh menjadi generasi emas.

“Untuk solusinya adalah dengan memberikan pendidikan dengan literasi yang cukup. Kami juga pernah buat program Jo Kawin Bocah atau jangan menikah dini. Kemudian ajaklah diskusi, dan terutama peran orangtua,” tutur Ganjar.

Lebih dari itu, lanjut Ganjar, generasi muda harus terus mendapat perhatian dari pemerintah. Di antaranya kemudahan akses pendidikan dan lapangan pekerjaan.

“Saya kira ide Ganjar-Mahfud soal lapangan kerja sangat bagus. Investasi dipermudah dan mendapat kepastian hukum,” paparnya.

Selanjutnya, menghubungkan dunia industri dengan pendidikan sangat penting. Sehingga perusahaan menyambut pekerja baru yang siap sesuai dengan yang dibutuhkan.

“Kami sudah mulai dengan SMKN Jateng yang kerja sama dengan perusahaan-perusaan besar. Dan ini kami membuat program satu keluarga miskin satu sarjana,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru