by

Kunjungi Ponpes di Tuntang, Kapolda Titip Pesan Cegah Gesekan di Pilkada 2024

Akuntabel.id, SEMARANG – Pesta demokrasi kembali akan dilaksanakan pada bulan November mendatang. Gejolak perbedaan pun tak lepas dari hiruk pikuk dinamika Pilkada 2024.

Dalam kunjungan ramah tamah dan silaturahmi ke Pondok Pesantren Wakaf Literasi Islam Indonesia (WALI) di Desa Candirejo, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, berpesan agar masyarakat yang nantinya saling berhadapan saat pemilu diberikan pemahaman bahwa perbedaan terkait pilihan tidak dijadikan suatu polemic, dengan demikian kedamaian dan rasa aman akan tercipta di tengah masyarakat.

“Dalam pemilu nanti diharapkan tidak muncul rasa fanatik yang berlebih-lebihan, hal ini untuk mencegah terjadinya gesekan di tengah masyarakat,” ucap Kapolda, Kamis, (13/6/2024)

Kapolda juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terpengaruh oleh setiap informasi yang diperoleh dari media social. Sehingga dalam kesempatan itu Kapolda menekankan pentingnya menyaring dan mencari kebenaran suatu informasi sebelum menyebarkannya.

“Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersinergi menciptakan suasana aman dan kondusif demi terwujudnya Pemilu yang aman dan damai, jangan mudah terpengaruh bila ada berita tidak benar di Media sosial,” pintanya.

Dalam kesempatan itu Kapolda juga menyampaikan permohonan maaf apabila selama kepemimpinannya sebagai Kapolda Jateng masih ada sikap perbuatan dari anggota yang kurang berkenan di hati masyarakat.

“Berikan kami kritik yang membangun sehingga kedepan polisi menjadi lebih baik. Karena besar kecilnya Polri ditentukan oleh saudara sekalian,” tandas Kapolda.

Dalam kunjungannya, secara simbolis Kapolda turut menyerahkan hewan Qurban berupa tiga ekor sapi yang diterima langsung oleh Pengasuh Ponpes WALI K.H Anis Maftuhin.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 comments

Berita Terbaru