by

Launching Jingle, Wina Sasar Emak-emak dan Gen Z

Akuntabel.id, SRAGEN – Untung Wina Sukowati terus melakukan langkah inovatif dan kreatif untuk menyosialisasikan dirinya sebagai bakal calon Bupati Sragen. Kali ini, Wina menggunakan jalur musik kreatif dengan meluncurkan jingle untuk Bestie Mbak Wina sebutan bagi pendukung Wina.

Ada dua jingle yang dikemas dalam balutan musik berbeda. Jingle pertama yakni untuk segmen anak muda yang berjudul “Wina Pasti Menang”. Jingle ini dikemas dalam balutan musik elektronik rancak dan bertempo agak cepat. Sedangkan jingle kedua untuk segmen ibu-ibu alias emak-emak dengan aransemen musik bernuansa dangdut modern, jingle tersebut diberi judul “Mbak Wina di Hati”.
Dua jingle untuk Bestie Mbak Wina tersebut mudah diterima dan gampang melekat dalam pikiran orang yang mendengarkan.
“Saya memang nggak mau pakai cara-cara biasa untuk mendekatkan diri dengan masyarakat Sragen. Dengan adanya jingle Bestie Wina ini, sosok Wina gampang melekat dalam ingatan dan pikiran siapa pun yang mendengarnya. Jingle-nya sudah ada di Youtube dan juga saya apakai untuk backsound konten medsos saya,” ucap Wina, Minggu (9/6/2024).
Launching Jingle Bestie Mbak Wina dilaksanakan dalam balutan kegiatan senam aerobik bersama, Sabtu (8/6/2024) pagi, di Jati Diri Resto Dusun II Sambirejo, Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen. Senam aerobik bersama yang menggunakan irama musik jingle “Mbak Wina di Hati” itu berlangsung meriah dan diikuti ratusan emak-emak dari berbagai daerah.
Mereka antusias mengikuti senam yang dipimpin instruktur profesional itu. Apalagi, kegiatan itu juga dimeriahkan dengan pembagian ratusan doorprize antara lain blender, kompor gas, seterika, kipas angin, mesin cuci, dan TV.
“Terima kasih Mbak Wina,” ungkap salah satu emak-emak seusai menerima doorprize.
Di kegiatan itu, para emak-emak juga menyatakan dukungannya untuk Wina yang maju di kontestasi Pilkada Sragen 2024 tersebut.
Sebelumnya, Wina resmi mendaftar di tiga partai politik (parpol) agar dapat diusung sebagai cabup dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sragen 2024. Wina melamar parpol kali pertama di Partai Demokrat Sragen yang juga bertepatan pada Senin Wage, 22 April 2024.
Setelah dari Demokrat, Wina resmi menyerahkan berkas pendaftaran ke DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sragen dan DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sragen pada Kamis Pahing yakni weton perempuan kelahiran 17 November 1983 itu.
“Saya bersyukur meski baru dua bulan ini saya terjun ke masyarakat, tapi tanggapan masyarakat Sragen sangat baik dan antusias dengan saya. Ditambah lagi dengan adanya jingle ini, masyarakat makin suka. Setelah mendengarkan jingle ini dan ikut senam bersama, anak muda Sragen merasa cool, emak-emaknya juga merasa berjiwa muda,” ujar Wina.
Ke depan, Wina bertekad untuk membuka lapangan pekerjaan bagi anak-anak muda dan emak-emak di Sragen. Bagi Wina, sosok ibu adalah pilar utama keluarga. Sedangkan anak muda merupakan harapan dan masa depan.
“Dengan kolaborasi bersama anak muda dan emak-emak, saya yakin bisa membangun Sragen yang lebih baik dan berkelanjutan,” harapnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru