by

Lewat DPC PDIP Solo, Ustads Abu Bakar Ba’asyir Titip Surat Tadzkiroh ke Ganjar

Akuntabel.id, SOLO – Pengasuh pondok pesantren Al-Mukmin, Ngruki, Ustadz Abu Bakar Baasyir (ABB) mendatangi Tim Kampanye Daerah (TKD) Ganjar-Mahfud di Pucang Sawit, Solo, Kamis (30/11/2023). Kedatangannya ini yakni menitipkan surat tadzkiroh atau nasehat kepada Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo.

ABB mengaku sebelumnya berencana mengantarkan surat tersebut ke Semarang. Namun niat tersebut diurungkan niatnya lantaran ada perwakalian TKD di Kota Solo.

“Surat tadzkiroh yang berisikan nasehat pada ketiga calon presiden ini isinya agar mereka bisa memimpin negara sesuai dengan hukum Allah SWT,” ucap ABB.

ABB menyampaikan surat tersebut sama dengan capres yang lain yakni Anies Baswedan dan Prabowo Subianto.

“Sebelumnya sudah saya sampaikan surat ke Prabowo-Gibran. Saya juga sudah memberikan surat yang sama ke capres nomor 1 Anies Baswedan. Saya titipkan anak saya sebelumnya saat di Jakarta, tapi tidak bisa bertemu langsung juga,” katanya.

Sementara, surat serupa juga diberikan pada Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto. Surat tersebut dititipkan melalui Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka di kantornya Balai Kota Solo.

“Nggak ada yang bisa ketemu (dengan capres), seperti yang nomor satu itu saya titipkan anak saya waktu ke Jakarta, pas datang ke rumahnya juga nggak ada. Kedua Prabowo, saya sampaikan lewat Gibran. Nggak ketemu Gibran juga, saya titipkan ke stafnya. Sekarang juga saya titipkan,” terangnya.

Saat ditanya apakah sudah berkomunikasi lebih lanjut pada ketiga capres terkait surat ini, ABB merasa tidak perlu. Namun ia berharap surat ini bisa sampai kepada ketiganya.

“Mudah-mudahan bisa sampai,” harapnya.

Selain untuk ketiga capres, ABB mengaku sudah mengirimkan surat serupa pada Presiden Joko Widodo. Surat ini bahkan sudah dikirimkan dua kali dan disertai tanda tangan dari lima orang kyai.

“Pada kepala negara yang sekarang inipun juga sudah saya berikan surat, dua kali malah. Surat kedua bahkan ditandatangani oleh lima kyai NU,” bebernya.

Usai menyampaikan surat, ABB beserta rombongan langsung bertolak kembali pulang.

Surat tersebut diterima langsung oleh Ketua TKD Ganjar-Mahfud, Hendro Pramono. Hendro mengatakan, surat ini rencananya akan disampaikan kepada Ganjar melalui Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo.

“Nanti kami konsultasikan dengan Pak Rudy (Ketua DPC PDIP Solo). Kita sampaikan langsung nanti, kita cari waktu untuk bisa bertemu Pak Ganjar,” katanya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru