by

Liga 2 Persijap vs Persela, Polres Jepara Terjunkan Ratusan Personel Pengamanan

Polres Jepara – Polda Jateng – Kepolisian Resor (Polres) Jepara terjunkan ratusan personel untuk mengamankan Pertandingan Sepak Bola Kompetisi Pegadaian Liga 2 tahun 2023 antara Persijap Jepara vs Persela Lamongan.

Laga Kompetisi Pegadaian Liga 2, antara Tim Persijap Jepara vs Persela Lamongan digelar di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK), Jepara, Minggu (5/11/2023) malam.

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, bahwa Polres Jepara telah menyiapkan 400 personel gabungan yang diturunkan untuk mengamankan laga antara Persijap Jepara vs Persela Lamongan.

“Kami menurunkan 400 personel gabungan dalam pengamanan pertandingan Persijap Jepara vs Persela Lamongan,” ujar Kapolres Jepara saat ditemui di stadion GBK, Minggu (5/11/2023).

“Jumlah personel tersebut terdiri gabungan personel Polres Jepara, Kodim 0719/Jepara, Satpol PP, Dishub, dan instansi terkait lainnya serta security official (Steward) dari panitia pelaksana,” lanjutnya.

Untuk Pola pengamanan laga ini, kata AKBP Wahyu, sama seperti pengamanan laga-laga Persijap Jepara beberapa waktu yang lalu, yakni berpedoman pada Perpol Nomor 10 Tahun 2022.

Selain itu, Mantan Kapolres Sukoharjo ini menambahkan, bahwa pengamanan yang dilakukan oleh personel Polres Jepara hingga selesainya pertandingan berupa pengamanan terbuka dan tertutup sampai dengan para penonton atau suporter keluar dari komplek stadion Gelora Bumi Kartini.

“Melakukan pengawalan suporter baik tim Persijap Jepara dan Persela Lamongan ke luar wilayah stadion GBK dengan aman dan melaksanakan pengamanan terbuka dan tertutup kepada tim dari Persijap Jepara dan Persela Lamongan menuju lokasi aman,” tuturnya.

Orang nomor satu di Polres Jepara ini pun mengimbau kepada para suporter untuk menjaga kondusivitas dan ketertiban selama pertandingan berlangsung.

“Mari tunjukkan sebagai suporter Persijap yang ramah bagi tim tamu maupun penonton lainnya. Suporter tuan rumah harus menjadi pendukung yang baik,” pungkasnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Jepara Kompol Sutono mengatakan, sudah melakukan rapat koordinasi persiapan pengamanan sepak bola Liga 2 2023/2024 antara Persijap Jepara vs Persela Lamongan. Seperti dengan mengundang pihak manajemen klub dan panpel, perwakilan dari masing – masing suporter kedua klub, instansi terkait seperti Kodim 0719/Jepara, Dishub, Satpol PP dan Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara pada hari Kamis (2/11/2023) lalu.

“Tentunya, Polri mendukung penuh pengamanan sesuai tupoksi kami, sehingga laga lanjutan Liga 2 Indonesia 2023/2023 dapat berjalan lancar. Kami jamin keamanan saat even laga tersebut berlangsung di kabupaten Jepara,” ujar Kompol Sutono.

Sejauh ini, Persijap telah melakoni 4 kali laga kandang. Hasilnya, mereka tak terkalahkan dengan meraih 2 kali kemenangan dan 2 kali seri.

Sedangkan, Persela Lamongan telah melakoni 4 kali laga tandang. Hasilnya, mereka berhasil meraih 3 kali kemenangan dan 1 kali kekalahan.

Dan dilihat dari posisi di papan klasemen, saat ini Persijap Jepara berada di peringkat 3 dengan raihan 8 poin. Sementara Persela Lamongan berada di puncak klasemen dengan 15 poin.

(hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru