by

Mengenal Briptu Evana Rahmawati, Polwan Cantik Polres Jepara Sabet Medali Emas di Porprov Jateng 2023

Polres Jepara – Polda Jateng – Inilah atlet yang telah mengharumkan nama Kabupaten Jepara, yakni Evana Rahmawati. Ternyata sosok wanita berusia muda itu adalah seorang Polisi Wanita (Polwan) yang bertugas di Satuan Intelkam Polres Jepara Polda Jawa Tengah, berpangkat Brigadir Polisi Satu atau Briptu. Personil Polwan yang berasal dari Desa Kendeng Sidialit, Kecamatan Welahan itu, berhasil menyabet emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVI Jateng tahun 2023.

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengapresiasi prestasi yang diraih Briptu Evana Rahmawati. Dimana personilnya yang mewakili kontingen Sepak Takraw Kabupaten Jepara tersebut, berhasil menyabet medali emas.

“Alhamdulillah, personil kita berhasil meraih medali emas pada Porprov XVI Jateng tahun 2023 pada cabang olahraga (Cabor) sepak takraw tim/beregu putri,” ucap Kapolres Jepara, Kamis (10/8/2023).

“Dalam partai final yang digelar di GOR Sepak Takraw Welahan Jepara, Minggu (6/8/2023) malam, Briptu Evana Rahmawati bersama timnya berjumpa kontingen tim sepak takraw putri dari Kendal dan menang 2-0,” jelas Kapolres Jepara.

Kapolres menambahkan, bahwa Polisi itu selain tugas pokok sebagai pengayom pelindung masyarakat dan penegak hukum, juga harus mampu berkompetisi dibidang apapun, termasuk olahraga.

“Saya atas nama Pimpinan Polres Jepara mengapresiasi dan bangga, atas prestasi yang diraih atlet kita khususnya dari personil Polwan Polres Jepara. Tugas Polisi tidak hanya menjadi penegak hukum dan pelindung dan pelayan masyarakat, namun semua bidang apapun Polisi dituntut bisa berinovasi dan berprestasi. Harapan saya, semoga ini memacu dan memotivasi personil lainnya untuk berprestasi,” ujarnya.

Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 2003 akan memberikan kado spesial bagi Briptu Evana Rahmawati. Sebab prestasinya membanggakan kami semua dan menjadi motivasi yang bernilai bagi anggota Polres lain dan dapat memberikan kemampuan terbaiknya. “Terlebih saat ini kita sedang memperingati Hari Polisi Wanita ke-75,” terangnya.

Ditempat terpisah, atlet Briptu Evana Rahmawati mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas prestasi yang diraihnya.

“Alhamdulillah dan puji syukur kepada Allah SWT, atas prestasi yang saya raih. Semoga prestasi ini mampu saya pertahankan,” kata Bripda Evana.

Selain itu, Briptu Evana juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Jepara beserta ibu, atas dukungan yang diberikan kepadanya. Beliau bersama jajaran Polres Jepara sudah memberikan motivasi, dukungan dan doa hingga memberikan kelonggaran waktu saat masa pelatihan hingga mengikuti Proprov tersebut. Sehingga hasilnya maksimal.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan beserta ibu atas motivasi, dukungan dan doa serta kelonggaran waktu latihan hingga masa pertandingan di Porprov XVI Jateng tahun 2023. Terima kasih Komandan, Polres Jepara Juara,” kata Evana Rahmawati.

Seperti diketahui, terakhir Briptu Evana bersama timnya dapat mempersembahkan dua medali emas bagi Bumi Kartini dari tim beregu putri dan quadrant Sepaktakraw di Pekan Olahraga Provinsi Jateng 2023 yang berlangsung di Jepara. Dalam tim ini, ia mendapatkan kepercayaan sebagai kapten tim.

Sebelumnya, Briptu Evana Rahmawati bersama timnya juga berhasil mempersembahkan medali emas untuk Jawa Tengah pada PON XX di Papua tahun 2021.

Sedangkan, tahun 2019 Evana Rahmawati dan tim sepak takraw Indonesia juga berhasil mempersembahkan medali perak bagi Indonesia dalam Sea Games Philipina untuk Cabang Olahraga Sepaktakraw di kelas hoop putri.

Karena prestasinya ini ia mendapatkan dua Pin Emas dan piagam penghargaan, masing-masing dari Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, B.A., M.A., Ph.D., dan Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. Penyematan Pin emas dan piagam penghargaan tersebut dilakukan oleh Kapolri di Gedung Rupattama, Mabes Polri.

Bersamaan dengan Briptu Evana Rahmawati, ada lima anggota polisi di Indonesia yang juga mendapatkan penghargaan yang sama.

(hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru