by

Pastikan Pelipatan dan Penyortiran Surat Suara Lancar, Kapolres Jepara Pantau Gudang Logistik KPU

Polres Jepara – Polda Jateng – Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan memantau langsung gudang logistik KPU Jepara yang berada di Desa Mulyoharjo, Kecamatan/Kabupaten Jepara, Kamis (4/1/2024).

Kegiatan yang dilakukan Kapolres bersama dengan Ketua KPU Kabupaten Jepara Ris Andy Kusuma, Komisioner KPU Kabupaten Jepara dan sejumlah pejabat utama Polres Jepara, untuk melakukan pengecekan sortir dan lipat surat suara pemilu Presiden dan Wakil Presiden, serta anggota legislatif yang dilakukan oleh petugas lipat.

Saat ditemui usai kegiatan, Kapolres Jepara mengatakan, “Hari ini saya bersama ketua dan Komisioner KPU Jepara meninjau di salah satu gudang logistik KPU yang sedang melaksanakan kegiatan pelipatan surat suara. Rencananya, nanti 10 hari kedepan ini akan ada pelipatan surat suara baik untuk caleg DPRD Kabupaten, Provinsi, DPR RI, DPD RI, sampai dengan paslon Capres-Cawapres. Tentunya, Polres Jepara akan terus mengawal kegiatan ini, mudah-mudahan semua dapat berjalan lancar,” ujarnya.

Sambung AKBP Wahyu, “Untuk dari KPU Kabupaten Jepara sendiri sudah menugaskan petugas-petugas yang ditunjuk untuk proses pelipatan hingga packing. Sampai menunggu adanya jadwal untuk pendistribusian ke tingkat Kecamatan, Desa hingga TPS yang rencana di awal Februari. Tentunya, Polri berkomitmen untuk mengawal semua proses rangkaian kegiatan Pemilu 2024 agar dapat berjalan dengan lancar,” jelasnya.

Selain itu, Abituren Akpol 2003 ini menambahkan, pihaknya juga telah menerjunkan personel untuk kegiatan pengamanan pelipatan surat suara di tiga Gudang Logistik KPU Jepara, untuk mengantisipasi adanya gangguan ketertiban serta mencegah adanya kecurangan.

“Polres Jepara telah menerjunkan 10 personel dalam pengamanan dan pengawasan pelipatan surat suara Pemilu 2024 di setiap Gudang Logistik KPU, yang bertujuan untuk memastikan keamanan dan kelancaran tahapan pemilu serta mengantisipasi adanya kecurangan atau gangguan yang dapat menghambat penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kabupaten Jepara,” pungkas AKBP Wahyu.

Dalam pelaksanaan pengamanan, menurut Kapolres, petugas melakukan pengawasan secara ketat mulai dari penyortiran surat suara hingga memastikan tidak adanya kertas suara yang rusak. Selain itu, juga pengamanan dan pengawasan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya pelanggaran terhadap tata tertib penyortiran pelipatan surat suara Pemilu 2024.

Oleh karena itu, Mantan Kapolres Sukoharjo ini mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk saling menghargai walaupun pilihan berbeda dan jangan sampai memecah belah persatuan.

“Jangan mudah terhasut dengan berita-berita yang belum tentu kebenarannya. Mari, kita bersama menjaga situasi kamtibmas, dan jelang Pemilu 2024 di Kabupaten Jepara tetap aman dan kondusif,” tegas AKBP Wahyu.

(hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru