by

Pembunuh Dosen UIN Raden Mas Said Surakarta Divonis Hukuman Seumur Hidup

Akuntabel.id, SUKOHARJO – Dwi Feriyanto (23), pelaku pembunuhan dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Mas Said Surakarta, Wahyu Dian Silviana divonis hukuman seumur hidup. Sidang pembacaan vonis terdakwa digelar di Pengadilan Negeri (PN) Sukoharjo, Kamis (29/2/2024). Vonis terdakwa dibacakan oleh Hakim Ketua Deni Indrayana.

“Menjatuhkan pidana kepada terdakwa Dwi Feriyanto alias Feri bin Suwanda tersebut dengan pidana penjara seumur hidup,” ujar Hakim Ketua Deni Indrayana, Kamis (29/2/2024).
Jaksa Penuntut Umum (JPU) Hendra Oki Dwi Prasetya membenarkan kalau majelis hakim menjatuhkan vonis penjara seumur hidup kepada terdakwa Dwi Ferianto.
Sidang dipimpin Hakim Deni Indrayana tersebut dilaksanakan pukul 10.00 WIB. Menurutnya vonis yang dijatuhkan majelis hakim kepada terdakwa Dwi Feriyanto sudah sesuai harapan.
“Iya sudah sesuai,” katanya.
Menurutnya, majelis hakim pastinya sudah mempunyai penilaian sendiri dengan vonis yang dijatuhkan.
“Pastinya ada penilaian sendiri dari majelis hakim yang menjatuhkan vonis seumur hidup,” bebernya.
Hendra menilai vonis seumur hidup yang dijatuhkan majelis hakim itu karena perbuatan terdakwa termasuk membahayakan masyarakat. Sehingga ada kekhawatiran jika terdakwa masih ada di tengah-tengah masyarakat.
 “Ada penilaian juga mengenai bentuk ketenangan dari terdakwa apakah itu merupakan rasa penyesalan, atau suatu ketenangan yang dimiliki terdakwa ini memang tidak bisa diukur. Majelis hakim menilai untuk kepentingan perlindungan masyarakat luas, maka sudah layak di vonis seumur hidup,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru