by

Peringati Hari Pahlawan, Polres dan Kodim Sukoharjo Gelar Karya Bhakti Bersihkan Monumen Pahlawan

Sukoharjo – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke 78, Polres Sukohajo bersama Kodim 0726/Sukoharjo melaksanakan karya bakti bersih-bersih monumen patung pahlawan yang berada di Simpang 5 Sukoharjo, dan Simpang Tanjunganom Kabupaten Sukoharjo, Jumat (10/11/2023).

Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit, melalui Kasi Humas Polres Sukoharjo Kompol Daryanta, mengatakan bahwa kegiatan karya bakti ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2023.

Kompol Daryanta menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud menghormati jasa para pahlawan serta untuk menanamkan nilai-nilai kejuangan kepada masyarakat, khususnya para generasi muda.

“Kegiatan yang kita lakukan adalah membersihkan monumen patung pahlawan di Simpang 5 Sukoharjo dan monumen Ir. Soekarno yang terletak di Simpang Tanjunganom Kabupaten Sukoharjo,” kata Kompol Daryanta.

Kegiatan pembersihan ini merupakan wujud kepedulian terhadap para pejuang kemerdekaan dan pendahulu yang rela berkorban demi bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia.

“Melalui kegiatan ini kami mengajak masyarakat untuk merawat dan memelihara monumen tersebut terutama masalah kebersihannya, siapa lagi yang akan merawat dan memeliharanya kalau bukan kita semua sebagai bentuk wujud penghargaan kita terhadap para pahlawan dan pejuang bangsa,” terangnya.

Ditambahkan Kompol Daryanta, selain kegiatan membersihkan monumen patung pahlawan, Polres Sukoharjo juga menggelar upacara serta melaksanakan ziarah ke makam pahlawan di TMP Yudo Swargoloyo di Kecamatan Polokarto.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru