by

Pernikahan Adik Jokowi, Sembilan Kantong Parkir Disiapkan

Akuntabel.id, SOLO – Sembilan kantong parkir dipersiapkan saat pelaksanaan pernikahan adik Presiden Jokowi, Idayati dan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman, Kamis (26/5/2022). Rencananya, hajatan tersebut akan berlangsung pada pekan depan di Gedung Graha Saba Buana Solo.

Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, untuk tamu undangan yang datang sistemnya drop in. Semua pengantar hanya sampai pagar pintu Gedung Graha Saba Buana Solo. Setelah penumpang turun, kemudian sopir diarahkan menuju ke kantong-kantong parkir yang disiapkan.

“Sembilan kantong telah kita siapkan. Nanti sistemnya adalah drop in untuk tamu undangan,” katanya Jum’at (20/5/2022).

Kapolresta menyebut, pemberlakuan kantong-kantong parkir akan dilakukan tepat hari pelaksanaan atau hari-H. Hanya saja untuk waktu atau jamnya mulai kapan akan ditentukan dalam rapat koordinasi Pam Wil VVIP di Makorem.

“Ini mulai hari-H. Nanti akan kita tentukan dalam rakor Pam Wil VVIP untuk jamnya,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Hari Prihatno menyampaikan, memang ada beberapa lokasi yang disiapkan untuk parkir. Diantaranya di Sumber, belakang SPBU Jalan Mangunsarkoro, halaman sekolah di Banyuanyar.

“Sistem tamunya itu di drop, kendaraan parkir di kantong parkir yang disediakan. Nanti pas pulang di jemput di lokasi. Kemarin sudah dirapatkan dengan Polres,” ucapnya.

Hari menambahkan, nanti tidak ada bus yang antar jemput di tempat parkir seperti saat pernikahan Gibran dan Kahiyang. Sebab pertimbangannya tamunya tidak banyak dan tidak seperti acara hajatan sebelumnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

Berita Terbaru