by

Pick Up Terjun Bebas, Sopir Meninggal Dunia

Akuntabel.id, SUKOHARJO – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Dr. Muwardi, tepatnya di Kampung Bangunsari RT 03 /RW 07 Kelurahan Gayam, Kecamatan Sukoharjo, Kamis (26/10/2023) sekitar pukul 15.20 WIB. Sopir pick yang merupakan seorang penjual perabotan rumah tangga meninggal dunia.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukoharjo, Ipda Guntur Kurniawan mengatakan, korban yakni warga Tinggen RT 03/RW 03 Desa Duwet, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten, bernama Heri Santoso (48). Saat kejadian, korban tengah menjual perabotan rumah tangga dengan membawa kendaraan roda empat Suzuki Carry Pick Up AD 9604 QA.

“Korban jualan perlengkapan rumah tangga atau setor ke toko-toko,” katanya.

Guntur menjelaskan, kecelakaan tunggal ini bermula saat korban berjalan dari timur ke barat. Sesampainya di lokasi kejadian, korban diduga tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya sehingga berjalan oleng ke kiri dan membentur median jalan. Namun naas, mobil yang dikemudikan korban kemudian oleng ke kanan hingga terjun bebas masuk ke sungai sedalam sekitar tiga meter.

Korban berhasil di evakuasi oleh sejumlah warga dan PSC119 Dinkes Sukoharjo dalam kondisi pingsan dan luka berdarah. Setelah berhasil dievakuasi, korban dibawa ke IGD RSUD Ir. Soekarno untuk penanganan lebih lanjut. Namun, karena luka yang dialami korban cukup berat, nyawa korban tidak bisa terselamatkan.

“Korban mengalami kepala belakang sebelah kanan sobek, pelipis sebelah kanan lecet, meninggal dunia di RSUD Ir Soekarno Sukoharjo,” jelasnya.

Sementara itu, proses evakuasi kendaraan dibantu Tim SAR Kabupaten bersama IOF Rescue dan Unit Laka Satlantas Polres Sukoharjo.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru