by

Pulang Ambil Video di Boyolali, Guru dan Murid SMA Warga Solo Positif Covid-19

SOLO – Sebanyak 12 orang terdiri dari guru, murid dan karyawan di SMA Warga Solo terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka adalah delapan siswi, satu guru dan dua staf karyawan.

Kepala SMA Warga, Drs Purwoto mengatakan, sebelum guru, staf karyawan dan delapan siswi melakukan pengambilan video untuk lomba sekolah di salah satu daerah wisata di Boyolali. Usai dari kegiatan tersebut, guru pendamping mengeluh merasakan demam dan pusing.

Hingga akhirnya, pada hari Sabtu (22/01/2022) guru tersebut langsung memeriksakan diri ke rumah sakit. Usai dilakukan swab, dinyatakan positif Covid-19 dan langsung menjalani isolasi di rumah sakit.

“Kami di konfirmasi dari Dinas Kesehatan, dari 11 orang yang tes PCR, dan 1 guru yang kontak erat jadi 12 orang terkonfirmasi positif, yang 1 orang negatif,” katanya, Kamis (27/1/2022).

Tidak berhenti pada 12 orang, Purwoto menjelaskan, tracing PCR berlanjut pada hari Rabu (26/01/2022) untuk seluruh guru dan karyawan serta kontak erat berjumlah 225 orang. Saat ini pihaknya masih menunggu hasil dan terus melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Solo.

“Rombongan ada 8 siswi, 2 guru, 2 tenaga kependidikan. Yang terkonfirmasi awal 1 guru. Yang PCR awal 12 orang, dari 12 orang ini 11 orang terkonfirmasi positif,” jelasnya.

Menyusul kondisi itu, kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) langsung dihentikan dan kembali melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau daring. Sebab saat ini masih menunggu hasil PCR dari 225 orang tersebut.

“Apapun hasilnya untuk yang negatif kembali akan di tes PCR 3 hari kemudian, mohon doanya semoga hasilnya sesuai dengan kita semua inginkan,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

  1. Hi to all, how is the whole thing, I think every
    one is getting more from this site, and your views are good
    in favor of new viewers.

Berita Terbaru