by

Ratusan Pensiunan Pemkot Solo Nyatakan Sikap Tolak Pemimpin yang Emosional dan Tak Beretika

Akuntabel.id, SOLO – Ratusan pensiunan pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Solo membentangkan bendera raksasa di Taman Sunan Jogokali Pucangsawit, Jebres, Selasa (30/1/2024). Mereka juga menyampaikan sikap buat Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 untuk kepemimpinan Negara dan Daerah.

Pernyataan sikap dibacakan oleh salah satu pensiunan yakni Hendro Pramono, yang kemudian ditirukan para pensiunan yang datang. Adapun isi pernyataan sikap pensiunan Pemkot Solo:

Kami para pensiunan jajaran Pemkot Surakarta yang merupakan Kota Budaya menyatakan sikap untuk kepemimpinan negara dan daerah sebagai berikut:

  1. Menolak pemimpin yang emosional, tidak santun, tidak beretika dan tidak konstitusional.
  2. Mendambakan pemimpin nasional dan daerah yang memegang teguh konstitusi, beretika, dan santun, amanah, pro rakyat untuk mewujudkan Indonesia unggul.
  3. NKRI harga mati yang berdasarkan Pancasila, UUD 1945 yang ber Bhineka Tunggal Ika.

Demikian pernyataan sikap kami para pensiunan Pemkot Surakarta. Semoga Allah meridhoi. Aamiin YRA.

Usai pembacaan sikap selanjutnya diserahkan ke Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo.

Salah satu pensiunan, Haryati mengatakan pemimpin ke depan harus pro lansia. Sehingga sebagai para pensiunan tetap menjadi seorang yang dihargai sebagai manusia yang pernah berjasa kepada bangsa dan negara.

“Pernyataan sikap ini kami serahkan ke ketua DPRD Solo dan ketua DPC PDIP. Karena mempunyai akses, berharap aspirasi kami diperhitungkan menjadi seorang manusia yang hakiki dan sebagai warga negara yang baik,” terangnya, Selasa (30/1/2024).

Sementara itu Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo mengatakan seluruh pensiunan Pemkot Solo ini punya pernyataan sikap yang sat set. Tentunya arahnya ke pasangan Ganjar-Mahfud.

“Jadi beliau menitipkan bahwa kepingin punya pemerintahan yang tidak emosional, santun, beretika dan punya hati untuk melayani masyarakat. Mereka juga menyampaikan agar pemimpin nasional sampai daerah itu yang tidak melanggar konstitusi,” kata dia.

Rudy menjelaskan dengan pernyataan sikap yang disampaikan para pensiunan ini tentu arahnya untuk memberikan dukungan kepada pasangan Ganjar-Mahfud.

“Itu anggotanya banyak selama saya menjabat wakil wakil kota hingga wali kota. Mereka sehati tetap loyal untuk memberikan dukungan,” jelasnya.

Dengan adanya dukungan dari para pensiunan ini tentunya menambah amunisi bagi partai untuk pasangan Ganjar-Mahfud.

Amunisi sangat luar biasa, sehingga punya optimis dan keyakinan pasangan Ganjar-Mahfud menang satu putaran.

“Meski demikian kami tetap harus bekerja keras. Kami optimis Ganjar-Mahfud bisa menang satu putaran,” tandas dia.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru