by

Rekreasi ke Pantai, Warga Solo Meninggal Pasca Terseret ke Tengah Laut

Akuntabel.id, SOLO – Tengah menikmati liburan bersama keluarga, wisatawan asal Solo terseret ombak Pantai Soge, Pacitan, Selasa (3/5/2022). Dia adalah Aprilianto Adi Cahyanto (30) warga Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari.

Saat itu, korban tengah berusaha menyelamatkan kedua keponakannya bernama Rizal Ramudya Iskandar (23) dan adiknya, SNI (13) warga Kelurahan Setabelan, Kecamatan Banjarsari yang terseret ombak Pantai Soge.

“Saat itu Rizal dan SNI bermain di pantai dan terseret ombak hingga ke tengah. Lalu pamannya berusaha menyelamatkan kedua korban,” kata Lurah Setabelan, Sudadi, Rabu (4/5/2022).

Namun saat berenang untuk menyelamatkan kedua keponakannya, tubuh korban justru terseret ombak. Hingga akhirnya korban terseret dan semakin ketengah.

Petugas pantai melakukan upaya penyelamatan awal, tak lama kemudian tubuh ketiga orang tersebut, berhasil diangkat ke pinggir pantai.

Ketiga korban pun dievakuasi ke fasilitas pelayanan kesehatan terdekat, yakni Puskesmas Ngadirojo. Namun, Aprilianto menghembuskan nafas terakhir saat dalam perjalanan menuju ke puskesmas.

“Warga kami (Rizal dan SNI) selamat. Yang meninggal dunia bukan warga kami,” terangnya.

Sudadi menambahkan, meski kedua warganya selamat, namun Rizal dan SNI belum dipulangkan ke rumahnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru