by

Sambut Hari Bhayangkara ke 78, Propam Polres Sukoharjo Mendadak Gelar Tes Urine

Sukoharjo – Sambut Hari Bhayangkara ke 78, Seksi Profesi dan Pengamanan (Si Propam) Polres Sukoharjo menggelar tes urine dadakan kepada sejumlah anggota secara acak pada Selasa (11/6/2024). Langkah tersebut untuk memastikan personel Polres Sukoharjo tidak ada yang terlibat dalam penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Sigit, melalui Kasi Propam AKP Siswanto, mengatakan kegiatan dilakukan seusai pelaksanaan apel pagi. Sebanyak 35 personel baik dari Bintara maupun Perwira dipilih secara acak untuk mengikuti tes urine tersebut. Dalam tes tersebut Propam bekerja sama dengan Sidokkes Polres Sukoharjo.

AKP Siswanto mengatakan, tes urine itu merupakan upaya pengawasan internal. Hal itu digelar untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di kalangan anggota maupun aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Polres Sukoharjo.

Hasil pemeriksaan tes urine secara dadakan tersebut menyatakan seluruh anggota yang dites negatif dari jeratan narkoba.

“Alhamdulillah dari hasil pengecekan didapati bahwa 35 anggota yang dipilih secara acak menunjukkan negatif narkoba,” jelas Kasi Propam.

Menurutnya, kegiatan ini bakal terus dilakukan guna menghindarkan anggota Polri menggunakan narkoba.

“Kegiatan itu dirasakan penting melihat kejadian di tempat lain tentang temuan anggota Polri yang menggunakan narkoba. Hal ini tentunya dapat merusak citra kepolisian,” lanjutnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru