by

Satbinmas Polres Sukoharjo dan Taruna Akpol Gelar Binluh Kenakalan Remaja Terhadap Siswa-siswi SMK

Sukoharjo – Dalam upaya menjaga ketertiban dan mencegah kenakalan remaja, Satuan Binmas Polres Sukoharjo mengadakan kegiatan sosialisasi dan bimbingan penyuluhan (binluh) kepada siswa-siswi SMK. Acara tersebut digelar di Aula Rupatama R. Kusnadi Polres Sukoharjo, Kamis (6/7/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Satbinmas Polres Sukoharjo dibantu oleh Taruna Akademi Kepolisian yang sedang Latihan kerja (Latja) di Polres Sukoharjo.

Pada kegiatannya, Satbinmas dan Latja Taruna Akpol memberikan pemahaman kepada para siswa-siswi SMK mengenai bahaya kenakalan remaja dan pentingnya menjaga ketertiban di lingkungan sekolah.

Satbinmas Polres Sukoharjo juga mengajak siswa-siswi untuk menghindari pergaulan yang negatif dan menjauhi lingkungan yang berpotensi menjerumuskan.

Dalam rangka memberikan contoh yang baik, Latja Taruna Akpol Tingkat I Angkatan 57 juga turut menyampaikan materi kepada siswa-siswi tentang pentingnya menjaga moralitas, integritas, dan disiplin dalam kehidupan sehari-hari. Materi ini diharapkan dapat memotivasi para siswa-siswi untuk menjadi pribadi yang baik dan bertanggung jawab.

Dalam suasana yang penuh antusiasme, para siswa-siswi SMK di Sukoharjo tersebut menyambut baik kegiatan sosialisasi dan binluh ini. Mereka aktif mengajukan pertanyaan dan berdiskusi dengan para narasumber untuk memperoleh pemahaman yang lebih mendalam mengenai kenakalan remaja dan cara menghindarinya.

Kasat Binmas Polres Sukoharjo AKP Maryana, mengungkapkan bahwa kegiatan binluh ini diharapkan dapat menjaga komunikasi yang baik antara pihak kepolisian, sekolah, dan siswa-siswi dalam mengatasi berbagai permasalahan yang terkait dengan kenakalan remaja.

“Melalui kerjasama yang baik antara pihak kepolisian, sekolah, dan masyarakat, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan mendukung perkembangan positif para remaja. Sosialisasi dan binluh tentang kenakalan remaja menjadi salah satu langkah awal dalam mencapai hal tersebut, sehingga generasi muda dapat tumbuh menjadi individu yang produktif, berperilaku baik, dan berkontribusi positif bagi masyarakat,” ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi dan binluh tentang kenakalan remaja ini diharapkan para siswa-siswi semakin sadar akan bahaya kenakalan remaja dan mampu menghindarinya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru