by

Terlambat Datang, Agen Sebut Bus Terjebak Macet

Akuntabel.id, SOLO – Sejumlah penumpang di Terminal Tirtonadi Kota Solo, harus rela antri berjam-jam, karena menunggu kedatangan bus. Bus yang datang ke Terminal Tirtonadi Solo mengalami keterlambatan, yang membuat jadwal keberangkatan menjadi molor.

Penumpang asal Solo, Dwi (45) mengatakan, hari ini dia dan anaknya akan bertolak ke Jakarta. Dia berangkat dengan menggunakan Bus Gajah Mungkur.

“Harusnya berangkat jam 08.00 WIB. Tapi ini jam 12.00 WIB, bus belum tiba,” katanya, Senin (9/5/2022).

Meski bus mengalami keterlambatan, Dwi mengaku sudah mendapatkan pemberitauan dari pihak agen. Sehingga dia bisa memantau, busnya akan tiba sekira jam berapa di Terminal Tirtonadi.

“Info terakhir, busnya sudah sampai Solobaru. Mudah-mudahan segera sampai,” ucapnya.

Menurut agen bus Gunung Harta, Pradono (41), keterlambatan kedatangan bus saat arus mudik lebaran ini sering terjadi. Sehingga penumpang bus biasanya sudah memahami.

“Kalau dsri Po Gunung Harta, jadwal keberangkatan nanti sore masih normal. Tapi untuk keberangkatan nanti malam, ditunda besok pagi,” ujarnya.

Ia menuturkan, keterlambatan kedatangan bus ini karena bus terjebak macet. Dari pantauannya, arus ke Jakarta baik via tol maupun non tol, macet mulai dari Semarang hingga ke Jakarta.

“Kita sudah sosialisasi ke penumpang jika ada keterlambatan ini,” ujarnya.

Keterlambatan kedatangan bus ini sudah terjadi sejak Kamis (5/5/2022). Namun puncaknya terjadi pada hari Sabtu-minggu (7-8/5/2022).

“Sebenarnya hal seperti ini normal terjadi saat arus mudik. Kita waktu jual tiket juga sudah melakukan sosialisasi kepada penumpang, dampak selain ke penumpang, kita selaku agen juga jadi lembur. karena mengurus keterlambatan bus. Penumpang marah, sudah biasa,”imbuhnya.

Dia memberikan saran bagi para pemudik agar tidak membeli tiket yang berdekatan dengan waktu masuk kerja di perantauan. Karena penjualan tiket via online, tidak bisa dibatalkan dan mendapatkan uang kembali.

“Tipsnya, berangkatnya jangan terlalu ngepres masuk kerja atau sekolah. Karena selain ada kendala keterlambatan bus ini, juga masih ada kendala kemacetan di jalan,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 comments

  1. Wow, wonderful blog structure! How long have you been blogging for?

    you made running a blog look easy. The total glance of your site
    is fantastic, let alone the content material! You can see similar here dobry sklep

  2. Hello! Do you know if they make any plugins to help with SEO?
    I’m trying to get my blog to rank for some targeted keywords but I’m not seeing very good gains.
    If you know of any please share. Thank you! You can read similar art here:
    E-commerce

  3. Good day! Do you know if they make any plugins to assist with SEO?
    I’m trying to get my website to rank for some targeted keywords but I’m not seeing
    very good results. If you know of any please share. Thank you!
    I saw similar blog here: Backlink Portfolio

Berita Terbaru