by

Tolak Dikenakan Jaket PSI, Gibran: Saya Kader PDIP

Akuntabel.id, SOLO –Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menolak dikenakan jaket Partai Solidaritas Indonesia (PSI) saat menjadi pembicara di Kopdarnas PSI di Tenis Indoor Senayan, Jakarta, kemarin. Gibran mengaku menolak dipakaikan jaket itu lantaran dirinya kader PDIP.

“Nggak (tidak) dihalangi. Aku yo nolak, Sayakan kader PDIP,” terang Gibran saat ditemui, Rabu (23/8/2023).

Gibran juga menolak tawaran Ketum PSI Giring Ganesa yang meminta login ke PSI. Permintaan login itu disampaikan lewat akun resmi DPP PSI.

“Ndak (tidak) bisa segampang itu, enak aja,” tegasnya.

Disinggung mengenai pernyataan Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie yang menyebut dirinya PSI banget, Gibran menegaskan bahwa dirinya masih ber-KTA PDIP.

“Nggak juga, saya masih memegang KTA PDIP,” ucapnya.

Seperti diketahui kedatangannya ke Kopdarnas PSI kemarin sebagai narasumber bersama Budiman Sudjatmiko. Gibran mengakui sudah lama diminta dan diundang untuk menjadi narasumber di Kopdarnas PSI. Koordinasi sama petinggi PSI juga sudah dilakukan.

“Jadi narasumber dari non PSI. Acara kopdarnas mulainya dari pagi, kalau saya datangnya jam 08.00 malam,” sambungnya.

Gibran tidak masalah kalau ditegur DPP datang ke acara partai lain. Karena kedatangannya itu sebagai narasumber, sebelum berangkat memang ada yang menelepon dari DPP PDIP.

“Sayakan hadir sebagai narasumber. Orang-orang dari non PSI diundang juga. Ngisi acara bukan ngisi piye-piye, talkshow pembangunan di Kota Solo tidak ada hubungannya dengan PSI. Sebelum berangkat ke bandara ada yang menelepon juga dari DPP, tenang saja. Kedatangan saya kesitu bukan untuk apa-apa. Saya juga tidak mengikuti rapat internalnya mereka,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru